Langkah Membuat Seblak Mie Sederhana Untuk Pemula

Seblak Mie Sederhana. Resep simpel/sederhana seblak mie instant indomie kuah!! (ala aku). Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Lihat juga resep Mi Kuah Bumbu Seblak enak lainnya.

Seblak Mie Sederhana Resep vasian seblak dan cara membuat nya, seblak bandung, seblak mie kuah, seblak telor Resep membuat seblak sebenarnya sangatlah sederhana, variasi rasa tergantung selera, atau. Cara Membuat Seblak - Seblak saat ini sedang menjadi makanan viral dan banyak digemari oleh Seblak Bandung sendiri memiliki perbedaan dengan daerah lainnya, yakni tekstur yang dimilikinya. Varian seblak Bandung selanjutnya yang bisa dicobain adalah seblak mi. Cara membuatnya tidak sulit Seblak Mie Sederhana menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Mie Sederhana

  1. Siapkan 2 buah mie.
  2. Siapkan 1 buah tahu.
  3. Siapkan 1 batang wortel.
  4. Siapkan 1 butir telur (kocok lepas).
  5. Siapkan 2 gelas air.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  7. Siapkan 1/2 sdt gula.
  8. Siapkan Bumbu halus.
  9. Siapkan 3 cabe merah.
  10. Dibutuhkan 2 cabe rawit (optional).
  11. Dibutuhkan 1/4 kencur (karena gapunya kencur aku ganti jahe 1/4 kecil hehe).
  12. Siapkan 1 siung bawang putih.
  13. Dibutuhkan 2 siung bawang merah.

Seperti namanya, camilan ini merupakan fusion antara kerupuk seblak dengan mi. Varian seblak lain yang bisa kamu coba yakni seblak mie instan. Tak hanya kerupuk, kamu bisa mengganti dengan bahan lain seperti. Begitupun dengan resep seblak sederhana ini, kalian nggak butuh banyak bumbu, penting ada bahan utama di atas.

Langkah Pembuatan Seblak Mie Sederhana

  1. Haluskan bumbu.
  2. Tumis bumbu sampai harum,lalu masukkan air sampai mendidih.
  3. Masukkan telur yang sudah dikocok lepas.
  4. Masukkan tahu,wortel,dan mie.
  5. Seblak siap disajikan.
  6. Selamat mencoba :).

Sayurannya sesuka hati ya dan bisa divariasikan dengan tambahan bahan makanan. Cara membuat seblak ternyata sangatlah mudah, bahan-bahannya juga mudah didapat. Seblak apa yang paling kamu suka? Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan tempat-tempat hiburan seperti alun-alun kota dan lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Seblak Mie Sederhana Untuk Pemula"

Posting Komentar