Cara Membuat (128) Awug - Awug aka Dodongkal khas Bandung Yang Renyah

(128) Awug - Awug aka Dodongkal khas Bandung. Berikut ini kami akan memberikan trik dan cara membuat DODONGKAL yg byk orang belum tau cara mengolah nya. Kue Awug-awug merupakan ✅ makanan khas kota Kembang Bandung. Simak ✅ resep cara membuat kue awug khas Bandung yang enak berikut.

(128) Awug - Awug aka Dodongkal khas Bandung AWUG adalah makanan khas Sunda yang rasanya manis terbuat dari tepung beras, gula merah dan juga kelapa (parut). Di mana membeli penganan ini di Bandung? Biasanya awug dijual secara pesanan di tempat-tempat yang berdagangnya tidak terbuka, hanya. Cara membuatnya tidak susah (128) Awug - Awug aka Dodongkal khas Bandung menggunakan 7 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan (128) Awug - Awug aka Dodongkal khas Bandung

  1. Dibutuhkan Bahan-bahan.
  2. Dibutuhkan 150 gr Tepung beras.
  3. Dibutuhkan 2 lmbr daun pandan.
  4. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  5. Dibutuhkan 100 gr kelapa parut.
  6. Dibutuhkan Secukupnya gula merah,sisir.
  7. Dibutuhkan 1 sdm gula pasir.

Makanan khas bandung, AWUG Beras Asli. Dodongkal kata orang Bandung AWUG, Orang Jakarta dan Bekasi Bilangnya Dongkal, tapi Orang Bogor, Subang bilangnya Dodongkal. Dodongkal merupakan makanan khas Sunda yang terbuat dari bahan dasar tepung beras, gula merah, dan kelapa. Tapi meskipun nama berbeda tapi semua.

Langkah Pembuatan (128) Awug - Awug aka Dodongkal khas Bandung

  1. Isi klakat Dengan air dan selembar daunpandan didihkan sampai beruap banyak.kemudian Kukus tepung beras selama 20menit.setelah 20menit campur dengan kelapa parut,garam.dan gula pasir.aduk rata.
  2. Siapkan cetakan talam.yg sebelumnya dioles minyak kemudian tuang sedikit kemudian diatasnya tuang gula merah dan potongan daun pandan kemudian tuang lagi adonan tepung sampai penuh tanpa dipadatkan. Saya pakai cup plastik 200 ml..
  3. Panaskan kukusan sampai beruap banyak.kukus awug selama 20menit atau sampai bener bener matang. Saya 40 Menit..angkat.sajikan.

Awug merupakan salah satu jajanan tradisional yang cukup legendaris di kota Bandung. Penganan yang mempunyai rasa manis dan legit tiada dua ini telah ada sejak zaman baheula dan masih tetap disukai hingga kini dengan banyak pengemar setia. Awug sendiri terbuat dari campuran tepung beras. Dodongkal atau Dongkal adalah sejenis makanan tradisional atau kue tradisional Indonesia yang termasuk ke dalam kelompok jajanan pasar. Dongkal terbuat dari beras yang ditumbuk halus hingga menghasilkan tepung.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat (128) Awug - Awug aka Dodongkal khas Bandung Yang Renyah"

Posting Komentar