Resep Soto Ayam Lamongan Yang Renyah

Soto Ayam Lamongan. Soto ayam Lamongan merupakan salah satu soto khas Jawa Timur yang populer. Hidangan berkuah ini biasanya ditemui di pinggir-pinggir jalan karena dijual menggunakan gerobak. Resep Soto Lamongan - Soto Lamongan adalah salah satu makanan khas jawa timur yang memiliki rasa yang lezat Contohnya Resep Soto Lamongan tidak menggunakan sembarangan jenis ayam.

Soto Ayam Lamongan Soto Lamongan adalah salah satu resep soto ayam dengan ciri khas kuah kuning dengan campuran koya yang terbuat dari krupuk udang dan bawang putih yang digoreng. Resep Soto Ayam Lamongan, Kuah Segarnya Bikin Ingin Tambah Terus. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Cara membuatnya tidak sulit Soto Ayam Lamongan menggunakan 16 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam Lamongan

  1. Siapkan 1/4 Dada Ayam.
  2. Dibutuhkan 1/2 Kol.
  3. Siapkan 2 batang sereh.
  4. Dibutuhkan 1 ruas laos.
  5. Dibutuhkan 3 lembar daun salam.
  6. Dibutuhkan 2 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 1,5 L air.
  8. Siapkan Secukupnya garam.
  9. Siapkan Secukupnya gula.
  10. Dibutuhkan Secukupnya royco ayam.
  11. Dibutuhkan Bumbu Halus.
  12. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  13. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  14. Dibutuhkan 3 cm kunyit.
  15. Siapkan 1/2 sdt merica.
  16. Siapkan 3 keping kemiri.

Soto Ayam Lamongan asal Jawa Timur ini bisa kamu jadikan sebagai. Resep Soto Ayam Lamongan - Soto ayam Lamongan merupakan resep soto ayam khas daerah Lamongan, Jawa Timur yang memiliki cita rasa khas. Cara memasak soto ayam lamongan hampir mirip dengan resep soto ayam pada umumnya. Yang membedakan antara soto ayam biasa dengan soto ayam lamongan adalah tambahan serbuk.

Cara Pembuatan Soto Ayam Lamongan

  1. Cuci bersih dada ayam lalu rebus, ambil busa dari air rebusan ayam agar air bersih lalu tiriskan dan suwir2 ayam sesuai selera dan iris tipis daun kol.
  2. Uleg semua bumbu halus tumis hingga harum.
  3. Panaskan air sisa rebusan ayam tambah air jika dirasa kurang setelah mendidih masukkan bumbu halus, daun salam, daun jeruk, sereh, laos, garam, gula, royco.
  4. Kalo saya ayam dan kol dipisah tidak dicampur kedalam kuah, koreksi rasa angkat dan sajikan.
  5. Selamat mencoba.

Soto Ayam Lamongan is one of my ultimate childhood dishes. The variants is too many due regions and ethnicities which are enriching the diversity the variety. Resep soto ayam lamongan asli lengkap dengan cara membuat soto ayam asli jawa timur. Soto ayam taburan poya ini hanya ada di resep masakan soto ayam dari kota lamongan asli. One of Indonesian most popular chicken soup.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Soto Ayam Lamongan Yang Renyah"

Posting Komentar