Langkah Membuat Sayur Sehat Bening Katu Legit dan Nikmat

Sayur Sehat Bening Katu. Sayur bening daun katuk sangat bagus untuk ibu-ibu yang sedang menyusui sikecil ya. Lihat juga resep Sayur bening daun katuk enak lainnya. Sayur bening bayam selain sehat tentunya juga memiliki cita rasa yang begitu enak.

Sayur Sehat Bening Katu Sayur bening bayam merupakan sayur yang sering menjadi salah satu menu makanan sehari-hari. Sayur ini menjadi salah satu sayur andalan ketika Anda Hal tersebut dikarenakan memasak sayur bening banyam sangat mudah, simpel dan tidak merepotkan. Untuk itu, Anda tidak perlu membuat. Cara membuatnya tidak sulit Sayur Sehat Bening Katu menggunakan 11 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Sehat Bening Katu

  1. Siapkan 1 ikat Sayur katu.
  2. Dibutuhkan Kecambah atau toge.
  3. Siapkan Daun salam(sesuai selera).
  4. Siapkan Wortel.
  5. Dibutuhkan Jagung.
  6. Dibutuhkan 2 buah Bawang merah.
  7. Dibutuhkan 3 buah Bawang putih.
  8. Dibutuhkan 2 cm Kencur.
  9. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  10. Siapkan 1/2 sdm gula pasir.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt penyedap rasa.

Sebelum membuat Sayur Bening Bayam kita tentunya membutuhkan bahan dan bumbunya, maka dari itu kita harus mempersiapkan beberapa bahan dan bumbu seperti daftarnya Untuk membuat Sayur Bening Bayam pertama anda harus didihkan air. Kemudian masukkan bawang merah dan temu kunci. Resep memasak sayur bayam bening tidaklah sulit, cukup sederhana, namun merupakan kemampuan wajib bagi seorang Ibu rumah tangga. Sayur bening memiliki rasa yang segar, dan cukup menggugah selera dikala cuaca sedang panas atau siang hari.

Langkah Pembuatan Sayur Sehat Bening Katu

  1. Pilihlah Katu yang muda, pisahkan dari batang katu.
  2. Siapkan wortel, toge dan jagung, potong potong lalu cuci bersamaan dengan Katu yg telah di pisahkan dari batangnya.
  3. Siapkan panci berisi air, kurang lebih 1 liter didihkan air.
  4. Setelah air mendidih masukkan sayuran yang tadi bersihkan.
  5. Iris bawang putih, bawang merah dan kencur tipis tipis lalu masukkan kedalam panci,berikan penyedap rasa dan garam.
  6. Tunggu sayuran matang kurang lebih 15 menit atau sampai mendidih kembali.
  7. Hidangan siap untuk di sajikan, terimakasih telah membaca semoga bermanfaat🥰🥰 jika suka jangan lupa di like dan di follow yaaa.

Sayur bening daun katuk yang mudah dibuat dan segar. Daun katuk merupakan salah satu sayuran favorit saya, apalagi jika dimasak bening seperti ini. Resep ini dari Ibu saya dan sejak saya kecil - ketika kami sekeluarga masih tinggal di Tanjung Pinang dimana sayur katuk ini melimpah ruah. Daun katu dan daun kelor di sayur bening atau sayur bobor dengan daun kemangi. Sambel jenggot, tempe garit sangat cocok untuk menemani sayur bobor yang disantap ketika masih hangat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sayur Sehat Bening Katu Legit dan Nikmat"

Posting Komentar