Resep Cilok isi gubis Yang Renyah

Cilok isi gubis. Step by Step mengolah tepung tapioka dan terigu menjadi cilok sehat. Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Silahkan order sekarang juga Dengan harga yang terjakau murah Informasi informasi pemesanan boleh kirim pesan.

Cilok isi gubis Cara membuat cilok - Siapa sih yang tidak tahu panganan yang satu ini? Cilok sudah sangat familiar untuk masyarakat Indonesia. Tidak hanya di daerah asalnya saja yaitu Bandung, penjual cilok juga. Cara membuatnya cukup mudah Cilok isi gubis menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok isi gubis

  1. Siapkan 200 gram tepung terigu.
  2. Siapkan 50 gram tepung tapioka / kanji.
  3. Siapkan 1/4 sdm penyedap rasa.
  4. Dibutuhkan 1/2 sdm garam.
  5. Dibutuhkan Secukupnya merica bubuk.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih halus / ¾ sdm baceman bawang.
  7. Dibutuhkan 150 ml air.
  8. Dibutuhkan Bahan isian.
  9. Siapkan 1/4 bawang bombai cincang ukuran kecil / bawang putih.
  10. Dibutuhkan Secukupnya gubis yg di cincang kasar.
  11. Siapkan Sesuai selera cabe rawit.
  12. Siapkan 1 helai daun pre / daun bawang boleh di skip.

Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Isian cilok dapat dikreasikan menurut selera dan keinginan. Setelah semu bahan telah siap, kemudian dilanjutkan dengan membuat bahan isian. Desi Angelira Berthania Christie Reyhana Almira Rahma Ahmad Nurdin.

Langkah Pembuatan Cilok isi gubis

  1. Tuang sedikit minyak untuk menumis bombai dan cabe, agak layu masukan gubis. Boleh diberi sedijit bumbu dasar atau kecap asin. Aduk² sampai harum dan layu. Sisihkan..
  2. Didihkan air, masukan baceman bawang putih / bawang putih halus tadi. Sisihkan,.
  3. Campurkan terigu, tapioka, merica, penyedap rasa dan garam kedalam wadah. Tuang air bawang tadi bertahap sambil diaduk. Kalau air bawangnya sudah habis tapi adonan cilok masih kurang air. Boleh ditambahkan air biasa ya. Lalu uleni sampai kalis. Bentuk cilok beri isian tadi..
  4. Rebus air, masukan adonan cilok masak sampai mengambang dan tunggu sampai matang kurleb 5-10 menit. Tergantung ukuran ya.
  5. Sajikan dengan saus cocolan 😍.

Pendahuluan Kenapa memilih produk cilok isi? - Perkembangan jaman yang membuat masyarakat. Cilok (singkatan dari Aci dicolok) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat, Indonesia, yang terbuat dari tepung Kanji (aci dalam bahasa sunda) yang kenyal dengan di. Cilok dalam semangkuk kuah kaldu gurih juga tak kalah nikmat. Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Terlihat lebih dari sekedar camilan, kan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok isi gubis Yang Renyah"

Posting Komentar