Langkah Membuat Talam labu kuning Legit dan Nikmat

Talam labu kuning. Satu lagi jenis kue talam yang enak dan spesial rasanya. Kue talam labu kuning termasuk jenis kue basah yang cukup populer. Bagi anda yang ingin membuat kue talam labu cobalah resep talam labu.

Talam labu kuning Kue talam adalah salah satu jenis kue tradisional dan kue basah khas Indonesia. Kue ini dibuat dari bahan utama labu kuning dengan campuran tepung, santan, dan gula pasir. Khasiat.co.id - Labu kuning atau waluh adalah buah labu yang sering digunakan sebagai bahan es Kenikmatan buah labu kuning tidak mengalahkan kandungan gizinya yang lengkap untuk kesehatan. Cara membuatnya tidak susah Talam labu kuning menggunakan 14 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam labu kuning

  1. Dibutuhkan 350 gr labu kuning, kukus, lumatkan.
  2. Siapkan 3 sdm tepung kanji/tapioka.
  3. Siapkan 3 sdm tepung beras.
  4. Siapkan 5 sdm gula pasir.
  5. Siapkan 2 bungkus santan kemasan 65ml.
  6. Siapkan 1 bungkus air (air utk membersihkan 2 kemasan santan).
  7. Dibutuhkan Sejumput garam.
  8. Dibutuhkan 1 butir telur.
  9. Siapkan Adonan putih:.
  10. Dibutuhkan 2 bungkus santan kemasan 65 ml.
  11. Dibutuhkan 1 bungkus air (air utk membersihkan 2 kotak santan).
  12. Dibutuhkan 3 sdm tepung beras.
  13. Dibutuhkan 2 sdm tepung kanji.
  14. Siapkan Sejumput garam.

Untuk kue talam labu kuning campuran bahannya adalah labu kuning kukus yang dihaluskan, gula pasir, tepung beras, tepung sagu dan santan matang. Cetak adonan ke dalam cetakan yang sudah. Labu kuning atau waluh merupakan bahan pangan yang kaya vitamin A, B, dan C, mineral, serta karbohidrat. Daging buahnya pun mengandung antiokisidan sebagai penangkal pelbagai jenis kanker.

Cara Pembuatan Talam labu kuning

  1. Siapkan bana2. Campur bahan kuning.
  2. Panaskan kukusan hingga air mendidih (muncul uap panas). Isiken cetakan yang telah dioleh dengan adonan kuning. Tutup kukusan dan kukus adonan hingga memadat (kira-kira 5 menit)..
  3. Setelah adonan kuning memadat, tuang adonan putih di tasanya. Tutup dan kukus kembali hingga lapisan putih memadat (matang)..
  4. Diamkan sesaat hingga uap panas hilang dan kue dingin. Lepaskan kue dari cetakannya. Sajikan kue sebagai teman bercengkerama bersama keluarga. Heheee.....

Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Cara menanam labu kuning sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa dilakukan oleh siapa saja. Bahkan dengan perawatan yang benar-benar tidak diprioritaskan. Namun, jika anda ingin mendapatkan hasil. Buah labu kuning adalah salah satu tanaman yang banyak tumbuh di Indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Talam labu kuning Legit dan Nikmat"

Posting Komentar