Cara Memasak Roti tawar lembut kurma kismis Legit dan Nikmat

Roti tawar lembut kurma kismis. Puding roti tawar kismis ini sangat lembut dan lezat. kelezatannya bertambah jika disajikan panas-panas dan ditemani segelas susu hangat. membuat puding. Lihat juga resep Puding coklat roti tawar lembut nyoklat n padet enak lainnya! Roti tawar yang memiliki tekstur empuk dan lembut ini membuat orang selalu menyantapnya.

Roti tawar lembut kurma kismis Resep roti kurma coklat ini tidak terlalu susah untuk dibuat. Resep Roti Tawar Panggang Oven Lembut dan Empuk Sederhana Spesial Asli Enak. Kebanyakan orang belanja roti tawar untuk sarapan (breakfast) di toko roti bakery mencari roti yang lembut, karena memang yang lembut lebih enak terasa empuk dan lebih disukai oleh anak-anak. Cara membuatnya tidak sulit Roti tawar lembut kurma kismis menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar lembut kurma kismis

  1. Siapkan 250 gr air.
  2. Dibutuhkan 48 gr blueband.
  3. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  4. Siapkan 4 sdm susu bubuk.
  5. Dibutuhkan Sedikit garam.
  6. Siapkan 400 gr tepung terigu (cakra kembar).
  7. Siapkan 1/2 bungkus ragi(fermipan).
  8. Dibutuhkan Secukupnya kismis india.
  9. Dibutuhkan Secukupnya kurma(buang biji,potong).
  10. Dibutuhkan 1 buah kuning telor (olesan sebelum di panggang).

Hidangan pudding roti tawar klamud adalah sajian istimewa yang merupakan inovasi terbaru dan terdepan dari hidangan pudding. Untuk kismis, masukkan kismis dalam air hangat dan rendam sebentar utuk kemudian angkat dan tiriskan air rendamanya secara merata dan. Roti tawar menjadi salah satu pilihan sarapan yang disukai banyak orang. Selain simpel, roti tawar bisa dioles dengan berbagai topping.

Langkah Pembuatan Roti tawar lembut kurma kismis

  1. Karena aku bikinya pake breadmaker jadi bahan basah aku masuk duluan ya terakhir baru terigu, terus di tengah terigu kita kasih lubang dikit lalu masukan si ragi nya,pencet tombol 12:adon & fermentasi,kalau sudah bunyi di akhir pas lagi ngadon kita masukan kismisnya.
  2. Setelah itu kalau sudah berhenti ngadon diamkan sampai proses fermentasi selesai,kalau sudah selesai dia kan mengembang tuh oles kuning telor ya.
  3. Setelah itu kita panggang dengan menekan tombol no 14:memanggang -+ 1 jam karena kalau pake bread maker lebih lama manggang nya,kalau gak suka kurang matang biasanya,setelah matang keluarkan dari loyang dinginkan dulu ya baru kita potong.
  4. Setelah dingin kita potong jadi 12 buah sama pinggiran rotinya ya.
  5. Kalau aku suka nya di panggang pake teflon dengan kasih blueband dikit jadi nanti di makan nya enak ada gurih sama manis dari si kurma dan kismisnya ya.. terus lebih kres kalau di panggang,kalau anak anak oles coklat biasanya.
  6. Oke semoga resep kali ini bermanfaat ya bu ibu,jangan lupa mampir ya ke channel YouTube Trisnawati Bong karena aku upload resep video setiap hari...jangan lupa subscribe and like ya... terimakasih πŸ™.

Praktisnya, kita bisa membeli roti tawar di supermarket. Tapi, kalau mau lebih sehat dan terjamin, kita bisa membuatnya sendiri di rumah kok. Roti tawar juga sangat mudah ditemukan di tempat-tempat seperti warung, pasar, dan supermarket. Akan tetapi, anda juga bisa membuat roti tawar sendiri tanpa ribet. Karena tidak menggunakan pengawet, roti tawar buatan sendiri tentu lebih menyehatkan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Roti tawar lembut kurma kismis Legit dan Nikmat"

Posting Komentar