Resep Otak - Otak Ayam Untuk Pemula

Otak - Otak Ayam. Otak-otak is an Indonesian — Palembangese grilled fish cake made of ground fish meat mixed with tapioca starch and spices. It is widely known across Southeast Asian, especially in Indonesia, also Malaysia and Singapore, where it is traditionally served fresh, wrapped inside a banana leaf, as well as in many Asian stores internationally - being sold as frozen food. CO - Ini cara bikin Nasi Siram Ayam Otak-Otak, menu sarapan nikmat untuk keluarga Tercinta resep cara bikin Nasi Siram Ayam Otak-Otak bikin sarapan di akhir pekan jadi semakin mantap. resep cara bikin Nasi Siram Ayam Otak-Otak ala Chinese food ini juga mudah dibuat, kok.

Otak - Otak Ayam Rasanya gak kalah nikmat dengan otak-otak ikan, kok. Kalau diolah dengan baik, rasanya justru jadi makin gurih. Simak resep dan cara membuat otak-otak ayam berikut ini! Cara membuatnya tidak susah Otak - Otak Ayam menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Otak - Otak Ayam

  1. Siapkan 1 Dada ayam.
  2. Siapkan 5 sdm tepung terigu.
  3. Siapkan 10 sdm tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 1 batang daun bawang.
  5. Dibutuhkan 1/2 gelas air panas.
  6. Siapkan 1 butir telur.
  7. Dibutuhkan Minyak goreng.
  8. Siapkan πŸ–€ BumBu.
  9. Dibutuhkan 3 siung bawang putih haluskan.
  10. Siapkan 1/2 sdm merica bubuk.
  11. Siapkan 1 sdm sauri.
  12. Dibutuhkan 1 bgks Royco ayam.
  13. Siapkan 1/2 sdt garam.

Bahan dan cara membuat otak-otak ini sederhana, tetapi proses membungkus yang lumayan makan waktu. Baca juga: Resep Risol Sayur, Bekukan untuk Ide Jualan Frozen Food. Oleh karena itu membuat otak-otak ikan panggang sangat cocok di akhir pekan bersama keluarga. Aktivitas masak jadi lebih menyenangkan dan cepat selesai.

Cara Pembuatan Otak - Otak Ayam

  1. Potong dada ayam agar mudah diblender. Lalu blender dengan telur.
  2. Campurkan semua bumbu dan tepung terigu lalu aduk rata.
  3. Masukan tepung tapioka sedikit demi sedikit dan air panas. Aduk rata.
  4. Bentuk adonan otak-otak dengan tangan yang sudah dibaluri minyak, bisa juga pakai sarung tangan plastik yang sudah diolesi minyak..
  5. Masukan ke dalam air yang sudah mendidih. Jika sudah mengapung angkat dan tiriskan.
  6. Setelah dingin otak - otak bisa langsung di goreng atau bisa disimpan di lemari es. Selamat mencoba..Happy Cooking πŸ˜πŸ€—.

Cara Memasak Otak Otak Ayam Simple. Lihat juga resep Otak Otak Ayam enak lainnya! Otak-otak dari Indonesia yang memiliki warna keputihan, sedangkan otak-otak dari Malaysia dan Singapura memiliki pewarna oranye kemerahan atau coklat diperoleh dari cabai, kunyit dan bubuk kari. Nah, jika otak-otak ikan sudah terlalu biasa dan sering dimakan. Cara Membuat Otak Otak Goreng Ikan Tenggiri - Otak otak merupakan salah satu makanan sehat yang dapat dijadikan sebagai cemilan santai.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Otak - Otak Ayam Untuk Pemula"

Posting Komentar