Resep Moho Ubi Jalar Ungu Untuk Pemula

Moho Ubi Jalar Ungu. Bismillahirrahmanirrahim بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمَنِ Resep Kue Moho Ubi Ungu Merekah Merekah yaris sempurna, warna yang cantik Rasanya pun enak, manisnya pas. #resepkuemoho#kuemohoubi#kuemohoubiungu#resepcaramembuatkuemoho#resepdancaramembuatkuemohoubiungu #carabuatkuemoho#resepdancaramebuatkuemohoubi. Ubi jalar ungu juga sangat berkhasit sebagai anti bakteri yang melindungi tubuh dari kuman dan penyakit. Lihat juga resep Gulai pucuk ubi campur jengkol enak enak enak lainnya.

Moho Ubi Jalar Ungu Ubi jalar (Ipomoea batatas) atau dalam bahasa Inggrisnya sweet potato adalah sejenis tanaman budidaya. Bagian yang dimanfaatkan adalah akarnya yang membentuk umbi dengan kadar gizi (karbohidrat) yang tinggi. Hello good People Ubi ungu itu apaan sih? Cara membuatnya tidak sulit Moho Ubi Jalar Ungu menggunakan 10 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Moho Ubi Jalar Ungu

  1. Dibutuhkan 400 gram ubi jalar ungu yg telah dikukus.
  2. Siapkan 300 gram gula pasir (me 270 gram).
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Siapkan 300 ml santan kental.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 450 gram tepung terigu protein tinggi.
  7. Dibutuhkan Bahan Biang :.
  8. Dibutuhkan 50 gram tepung terigu protein tinggi.
  9. Dibutuhkan 1 bungkus ragi instan @11 gram.
  10. Siapkan 100 ml air.

Ubi ungu juga bisa membantu menjaga kesehatan mata. Ubi ungu mengandung beberapa unsur yang sangat penting untuk mata seperti manfaat vitamin A Manfaat ubi jalar ungu mengandung nutrisi yang sangat lengkap seperti karbohidrat, vitamin, mineral dan senyawa alami yang sangat sehat. Untuk budidaya ubi jalar banyak pilihan jenisnya, ada yang merah, putih, kuning dan ada juga yang ungu. Secara umum semua jenis ubi jalar bisa ditanam.

Langkah Pembuatan Moho Ubi Jalar Ungu

  1. Membuat biang : campur bahan biang, aduk rata dan sisihkan selama 20 menit.
  2. Haluskan ubi jalar ungu yg telah dikukus (tidak terlalu halus).
  3. Campur semua bahan + bahan biang yg sudah berbusa, aduk rata. biarkan mengembang selama 1 jam.
  4. Sementara itu siapkan kukusan yg telah diisi banyak air, didihkan dengan api besar.
  5. Masukkan adonan pada cetakan bolu kukus yg telah dilapisi paper cup sampai munjung.
  6. Kukus selama 10-15 menit.

Ubi ungu adalah salah satu varian ubi jalar yang memiliki warna ungu. Ada beberapa zat gizi yang dikandung oleh ubi ungu. Beberapa kandungan zat gizi tersebut, di antaranya adalah karbohidrat, protein, serat makanan, vitamin, mineral, antosianin, dan antioksidan. Sesuai dengan namanya, ubi jalar ini berwarna ungu dari kulit luar hingga bagian isinya. Ditambah zat besi, fosfor dan kalsium sehingga sangat baik dikonsumsi untuk kesehatan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Moho Ubi Jalar Ungu Untuk Pemula"

Posting Komentar