Resep Seblak Kerupuk Basah Tanpa Kuah Kekinian

Seblak Kerupuk Basah Tanpa Kuah. Cara membuat seblak basah dengan kuah ataupun kering sebenarnya sangat mudah dan sederhana. Persiapan Membuat Seblak Kerupuk Kuah Bumbu Pedas Seuhah: Untuk membuat sajian kali ini cara yang akan dapat anda lakukan adalah dengan terlebih dahulu mempersiapkan beberapa bahan pada resep yang perlu dipersiapkan. Cara ini menjadi hal penting guna memudahkan anda membuat.

Seblak Kerupuk Basah Tanpa Kuah Seolah menggantikan peranan mie, kerupuk basah ini memiliki tekstur kenyal dan ternyata menyatu dengan semua bahannya. Pada resep seblak kerupuk ceker, ada beberapa bahan bumbu yang harus dihaluskan supaya sajiannya lezat dan nikmat. Mau yang berkuah atau yang tanpa kuah semuanya akan lezat disantap jika pengolahannya dilakukan dengan benar. Cara membuatnya tidak susah Seblak Kerupuk Basah Tanpa Kuah menggunakan 18 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Kerupuk Basah Tanpa Kuah

  1. Dibutuhkan 100 gram Kerupuk orange/udang.
  2. Dibutuhkan 100 gram Kerupuk Bawang.
  3. Dibutuhkan 3 buah Sosis breakfast, iris menyerong.
  4. Siapkan 5 buah Bakso, iris tipis.
  5. Siapkan 2 lembar Daun salam.
  6. Siapkan 3 lembar Daun jeruk, buang tulangnya, iris tipis.
  7. Dibutuhkan 2 lembar Daun jeruk, remas-remas.
  8. Dibutuhkan 100 ml Air kaldu ceker (+ cekernya sesuai selera).
  9. Siapkan 1 butir Telur, kocok lepas.
  10. Dibutuhkan 1 sdt Garam.
  11. Dibutuhkan 1/2 sdt Gula pasir.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt Merica bubuk.
  13. Siapkan Bumbu halus, haluskan:.
  14. Siapkan 2 siung Bawang merah.
  15. Siapkan 4 siung besar Bawang putih.
  16. Siapkan 3 ruas Kencur (kalau suka, boleh ditambah. Saya pakai banyak 😁).
  17. Dibutuhkan 5 buah Cabe keriting merah.
  18. Siapkan 5 buah Cabe rawit merah atau sesuai selera.

Sedangkan cara membuat seblak basah, dibuat dengan kuah pedas gurih dengan aroma kencur yang khas. Adapun macam-macam seblak kerupuk basah mulai dari seblak original, seblak sosis, Seblak Bakso, seblak mie, seblak ceker ayam, seblak telor, seblak mie instan, Seblak Makaroni, seblak. Masak seblak kerupuk basah nggak butuh waktu lama lho, apalagi kalau kalian udah menyiapkan semua bahannya, seperti merendam kerupuk Kalian bisa memilih yang mana saja dan memasaknya sendiri di rumah. seblak Bandung asli pun juga demikian, bisa dibuat sendiri di rumah, tanpa harus. Bikin melek, seblak kerupuk kuah pedas ini juga bisa dijadikan pendamping menu berbuka puasa.

Langkah Pembuatan Seblak Kerupuk Basah Tanpa Kuah

  1. Rendam kerupuk dengan air mendidih, tutup mangkuk. Diamkan kurang lebih 15 menit..
  2. Dalam wajan, tumis bumbu halus dengan minyak hingga setengah matang. Masukan sosis, bakso, daun salam dan daun jeruk. Tumis hingga matang..
  3. Tuang air kaldu+ceker. Bumbui dengan garam, gula, dan merica bubuk. Didihkan. Tuang telur. Aduk hingga matang dan kuah menyusut. Koreksi rasa..
  4. Sajikan dengan taburan daun bawang..

Suara.com - Seblak sejatinya merupakan kuliner khas Jawa Barat dengan cita rasa gurih dan juga pedas. Makanan ini terdiri dari kerupuk basah yang dicampur dengan sayuran. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas. Cemilan ini sedang populer viral dan kekinian di sunda Perkembangan seblak unik sekarang bermunculan variasi seblak basah dan kuah diantaranya ada seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk mie. Cara membuat seblak kerupuk kuah pedas tidak jauh berbeda dengan membuat kerupuk seblak basah.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak Kerupuk Basah Tanpa Kuah Kekinian"

Posting Komentar