Resep Macaroni panggang ekonomis enak (ide jualan) Kekinian

Macaroni panggang ekonomis enak (ide jualan). Bikin macaroni panggang ala rumahan. rasanya udah kaya yang dijual jual. malahan lebih enaknya karena kita bisa menyesuaikan dengan selera kita masing masing. Terus kalau nggak ada oven gimana?nggak usah ribet :). pakai aja peralatan yang ada di rumah kamu. kalau dikukus gimana. Resep brownies panggang Erlina Lim versi ekonomis.

Macaroni panggang ekonomis enak (ide jualan) Rasanya pun nggak kalah enak, tetep lumer di mulut. Sekilas terlihat ribet dan susah, padahal membuat macaroni schotel ini mudah lho. Resep macaroni schotle enak, saya katakan enak, karna memang enak. Cara membuatnya cukup mudah Macaroni panggang ekonomis enak (ide jualan) menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Macaroni panggang ekonomis enak (ide jualan)

  1. Dibutuhkan 300 gr makaroni kering (lalu direbus).
  2. Dibutuhkan 1/2 bawang bombay iris halus.
  3. Siapkan 4 siung bawang putih cincang.
  4. Siapkan 100 gr kornet sapi potong dadu.
  5. Siapkan 5 sdm saus tomat.
  6. Dibutuhkan 5 sdm saus pedas.
  7. Dibutuhkan secukupnya Gula garam lada.
  8. Siapkan 1 butir telur.
  9. Dibutuhkan Saus keju.
  10. Dibutuhkan 3 sdm mentega.
  11. Dibutuhkan 3 sdm tepung terigu.
  12. Siapkan 500-700 ml susu cair putih (jangan pake air nanti tidak gurih).
  13. Siapkan 100 gr keju parut.
  14. Dibutuhkan Secukupnya keju parut untuk taburan/ topping.

Resep macaroni schotel panggang merupakan jenis skotel yang enak dan paling digemari saat ini. Skotel makaroni yang dimasak dengan cara dipanggang dalam oven ini atau sering disingkat macaroni panggang biasa menjadi pilihan selain variasi lainnya yaitu dengan cara dikukus. Kamu bisa memanfaatkannya jadi resep macaroni schotel yang enak. Makaroni dengan paduan telur dan keju jadi perpaduan Resep macaroni schotel panggang ini jadi salah satu yang sering dibuat para ibu.

Langkah Pembuatan Macaroni panggang ekonomis enak (ide jualan)

  1. Tumis bawang bombay dan bawang putih sampai mateng, masukan wortel, saus tomat, dan kornet aduk rata kemudian masukan makaroni yang sudah direbus bumbui dengan gula, garam, lada. Koreksi rasanya sampe enak yah. Dan biarkan dingin.
  2. Bikin saus keju: panaskan mentega, masukan tepung terigu aduk rata sambil dituang susu sedikit2 dan masukan keju masak dengan api kecil yah sambil di aduk2 dan kalau sudah larut keju nya matikan api (biarkan dingin).
  3. Tuang makaroni yang udah dimasak tambahkan telur aduk rata kemudian tuang saus keju ratakan beri topping keju parut diatasnya (ini loyang ukuran 18x18 aluminum) panggang di suhu oven 180-190 c cukup api bawah bisa juga api atas bawah ya.
  4. Bisa juga pakai loyang persegi panjang yang kecil.
  5. Atau loyang bulat2.

Teksturnya lembut dengan bagian atasnya yang kecokelatan. Ada Macaroni Schotel yang bisa moms contek cara memasaknya, biar serasa makan siang di hotel bintang lima. Intip bahan dan cara membuatnya dari Dapur Adis yang dirangkum Suara.com berikut ini. Bahan Rebusan macaroni.panggang enak - Macaroni Schotel atau Makaroni panggang adalah salah satu pasta yang terkenal dari italia, makaroni panggang masuk ke Untuk sahabat kulineri.com yang tidak mempunyai oven untuk memanggang dapat mengikuti resep membuat macaroni schotel kukus enak dan mudah. Macaroni panggang special jelas enak, chicken roll yummy bumbu merasuk, bbrp kali kesini makanannya ga pernah ngecewain most of all, yg jarang ada di tmpt lain yaituuuu es kopyor yayy.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Macaroni panggang ekonomis enak (ide jualan) Kekinian"

Posting Komentar