Langkah Membuat Sate Maranggi Anti Ribet

Sate Maranggi. Sate maranggi (Aksara Sunda Baku: ᮞᮒᮦ ᮙᮛᮀᮌᮤ, Sunda: Saté Maranggi) adalah makanan asli Indonesia yang biasa ditemukan di daerah Jawa Barat, khususnya Purwakarta. Lengkap dengan cara membuat bumbu sate maranggi asli khas Sunda. Beragam jenis sate dimiliki oleh negeri kita Indonesia ini.

Sate Maranggi Sate Maranggi memang terkenal sebagai kuliner khas Purwakarta, tapi saat ini masyarakat Purwakarta telah banyak yang membuka kedai sate di sebagian besar Jawa Barat. Sate Maranggi Cibungur Purwakarta ini rasanya cuma alasan satu-satunya yang bikin saya dan keluarga rela keluar tol dulu sebelum melanjutkan perjalanan ke Bandung. Sate maranggi khas Sunda biasa disajikan tanpa siraman saus atau bumbu kacang. Cara membuatnya tidak susah Sate Maranggi menggunakan 8 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sate Maranggi

  1. Siapkan 500 gram daging sapi.
  2. Siapkan 50 gram gula merah iris.
  3. Dibutuhkan 2 sachet penyedap rasa sapi.
  4. Siapkan 2 lembar daun pepaya.
  5. Dibutuhkan Bumbu kecap.
  6. Siapkan 1 sdm tepung maizena.
  7. Dibutuhkan 5 sdm kecap manis.
  8. Dibutuhkan 5 rawit setan potong2.

Sebab, citarasa dagingnya sudah cukup kuat dari hasil marinasi (rendaman) bersama racikan bumbu dan rempah. Keistimewaan Sate Maranggi memang tak lagi diragukan. Sate ini memiliki citarasa yang begitu Lantas bagaimana asal usul Sate Maranggi? Tak banyak orang yang tahu, jika Sate Maranggi.

Cara Pembuatan Sate Maranggi

  1. Daging sapi yang sudah dipotong2 ukuran sate, simpan diatas daun pepaya taburi penyedap rasa sapi dan gula merah aduk rata kemudian bungkus daun pepaya, biarkan bbrpa menit sebelum ditusuk2,.
  2. Tusuk2 potongan daging yang sudah dibumbui.
  3. Panggang sate dengan bara api kecil ke sedang supaya matang merata.
  4. Buat bumbu kecapnya dengan menyatukan potongan rawit setan kecap manis dan maizena, sate siap santap dengan di celup ke bumbu kecapnya😋selamat mencoba😍.

Alamat Sate Maranggi Purwakarta ini berada di Jl. Raya Cibungur, ruas jalan alternatif penghubung Jakarta-Bandung. Situ Gunung Waterfall & Suspension Bridge. Sate khas Purwakarta, Jawa barat ini biasanya dibuat dari daging Kambing atau Sapi. Bobo.id - Sate Maranggi merupakan sate asli Purawakarta yang terkenal dengan kelezatannya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sate Maranggi Anti Ribet"

Posting Komentar