Resep Kering tempe ubi Yang Enak

Kering tempe ubi. Lihat juga resep Kering tempe kriuk pedas manis enak lainnya! KERING tempe manis mungkin menjadi salah satu lauk favorit keluarga di kampung halaman. Kering tempe merupakan tempe yang di potong kecil-kecil, kemudian digoreng hingga kering lalu dimasak dengan cara dibumbui menggunakan bawang putih, air asam dan gula merah.

Kering tempe ubi Bisa jadi persediaan kalau Anda telat memasak sahur, Anda sudah punya lauk yang enak dan bisa langsung disantap dengan. Kering tempe bisa jadi alternatif lauk saat tidak sempat memasak, apalagi ketika kamu telat Memasak gula hingga terkaramelisasi jadi kunci apakah nanti kering tempe bisa bertahan lama atau. Cara membuat kering tempe adalah potong potong tempe ukuran kecil, goreng dengan setengah matang, kemudian gongseng bumbunya dan masukkan tempe dan bahan pelengkap bumbu lainnya. seperti keripik kentang, singkong, tempe, ubi ungu dan beragam produk extruded snack yang dipasarkan dengan menggunakan merek Chitato, Lay's, Qtela, Cheetos, JetZ dan Chiki. Cara membuatnya tidak sulit Kering tempe ubi menggunakan 12 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Kering tempe ubi

  1. Dibutuhkan 1 bh ubi kupas cuci bersih iris tipis goreng tiriskan.
  2. Siapkan 1/2 papan tempe iris korek api goreng kering tiriskan.
  3. Dibutuhkan 3 bh bawang putih yang sudah dihaluskan.
  4. Dibutuhkan 4 bh bawang merah iris tipis.
  5. Dibutuhkan 2 bh cabai merah besar buang bijinya iris tipis.
  6. Dibutuhkan 1 bh daun jeruk.
  7. Dibutuhkan 6 sdm kecap manis.
  8. Dibutuhkan 1 sdt gula jawa.
  9. Siapkan 1 bh asam jawa.
  10. Dibutuhkan Secukupnya.
  11. Dibutuhkan Garam.
  12. Siapkan Royco sapi.

Find tempe kering stock images in HD and millions of other royalty-free stock photos, illustrations and vectors in the Shutterstock collection. Thousands of new, high-quality pictures added every day. Getuk ubi ungu bisa dijadikan sebagai kudapan di tengah keluarga, maupun sebagai sajian untuk menjamu tamu. Berikut ini resep dan cara membuatnya.

Langkah Pembuatan Kering tempe ubi

  1. Tumis semua bumbu hingga harum.
  2. Masukkan tempe dan ubi masak dengan api kecil.
  3. Masukkan kecap,gula jawa dan asam jawa.
  4. Seasoning dengan garam dan royco sapi.
  5. Aduk aduk hingga tercampur rata.

Salah satu variasi masakan tempe favorit adalah tempe yang digoreng kering lalu dibumbui pedas manis, atau yang biasa disebut dengan Resep Kering Tempe (Orek Tempe). Kunci pertama kering tempe yang renyah adalah bentuk tempe yang tipis. Memang akan memakan banyak waktu, tapi dengan begini bisa dipastikan kering tempe akan lebih kriuk. With this recipe, you can recreate said kering tempeh in your home. (Read: no need to smuggle If you like having nasi uduk for breakfast, I highly recommend a side dish of kering tempeh and telur. Makan pula dengan nasi panas-panas, pasti bertambah makan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Kering tempe ubi Yang Enak"

Posting Komentar