Langkah Membuat Keripik daun kelor Yang Gurih

Keripik daun kelor. Nah keripik daun kelor sudah siap disajikan untuk keluarga tercinta. Jika Anda sudah membaca cara membuat keripik daun kelor dan gagal, silahkan Anda coba terus di rumah dan jangan pernah takut gagal, karena untuk mendapatkan hasil yang bagus itu kita harus berani gagal dulu. Siang tadi belajar bikin Keripik Daun Kelor,ngundang kak Reni buat ngajarin cara membuatnya.

Keripik daun kelor Daun Kelor sangat mudah didapat di Palu,salah satu bahan utama aneka menu khas Orang Kaili. Terinspirasi dari resep ibu Vety Nurul dg keripik daun singkong, saya buat dg daun kelor yg tersedia melimpah dan orang lokal seperti nya kurang kreatif memanfaatkan nya. Daun kelor berbentuk bulat telur dengan ukuran kecil-kecil bersusun majemuk dalam satu tangkai, dapat dibuat sayur atau obat. Cara membuatnya cukup mudah Keripik daun kelor menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Keripik daun kelor

  1. Dibutuhkan Segenggam daun kelor.
  2. Dibutuhkan Air putih.
  3. Dibutuhkan 4 sdm tepung tapioka.
  4. Dibutuhkan 2 sdm tepung beras.
  5. Siapkan 1 butir kemiri.
  6. Dibutuhkan Kaldu/garam.
  7. Dibutuhkan Sahang,.
  8. Siapkan ketumbar,.
  9. Siapkan kunyit (sedikit saja).
  10. Dibutuhkan 1 siung bawang putih.

Bunganya berwarna putih kekuning-kuningan dan tudung pelepah bunganya berwarna hijau; bunga ini keluar sepanjang tahun. Meskipun tidak lazim dikonsumsi sehari-hari, keripik daun kelor ini ternyata punya rasa yang ramah di lidah. Aroma dan rasa asli daun kelor tidak tercium jelas, rasanya juga jadi renyah dan gurih. Jadi seperti ngemil keripik biasa saja.

Langkah Pembuatan Keripik daun kelor

  1. Haluskan bahan.
  2. Campur semua bahan sehingga menjadi adonan,pastikan rasanya tidak terlalu asin.
  3. Celupkan daun kelor ke dalam adonan tadi,dan goreng dengan api sedang. Jika sudah kekuningan tiriskan dan siap di sajikan. Praktis sekali☺️.

Selain daun kelor, Widi juga memproduksi keripik daun lainnya seperti daun sirih, daun katuk dan daun pepaya. Nah keripik daun kelor sudah siap disajikan untuk keluarga tercinta. Jika Anda sudah membaca cara membuat keripik daun kelor dan gagal, silahkan Anda coba terus di rumah dan jangan pernah takut gagal, karena untuk mendapatkan hasil yang bagus itu kita harus berani gagal dulu. Cek juga resep keripik daun kelor. Daun Kelor merupakan tanaman yang sering kita jumpai disekitar kita yang mengandung nutrisi, dengan adanya tanaman yang bernutrisi kita pastinya ingin mengkonsumsi agar tubuh kita terjaga dari penyakit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Keripik daun kelor Yang Gurih"

Posting Komentar