Cara Memasak Roti tawar rumahan Legit dan Nikmat

Roti tawar rumahan. Ingin membuat sajian roti tawar sendiri di rumah? Lihat juga resep Risol Sosis Roti Tawar enak lainnya. Resep Roti Tawar - Roti tawar ini sudah menjadi salah satu menu sarapan wajib, terutama bagi Resep roti tawar sebenarnya merupakan rahasia para pembuat roti rumahan atau pabrik roti, itulah.

Roti tawar rumahan Roti tawar sudah siap untuk disajikan. Menjalankan bisnis usaha roti tawar ini sangat lumayan jika dijalankan dengan baik, dimulai dari usaha rumahan pun bisa. Jenis roti ini paling banyak digunakan mulai dari konsumsi rumahan hingga bisnis kuliner berbasis roti. Cara membuatnya tidak susah Roti tawar rumahan menggunakan 8 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Roti tawar rumahan

  1. Dibutuhkan 300 gram tepung terigu protein sedang (Saya pakai segitiga biru).
  2. Dibutuhkan 60 ml susu UHT (suhu ruang).
  3. Siapkan 1 buah kuning telur.
  4. Siapkan 2,5 sendok makan mentega.
  5. Dibutuhkan 5 gr ragi instan bisa Femipan.
  6. Siapkan 1,5 sendok makan gula pasir.
  7. Siapkan Sejumput garam.
  8. Dibutuhkan 2 sendok makan susu bubuk.

Rasanya lezat, praktis, dan mengandung nutrisi harian tubuh. Tanpa pinggiran, rasanya lezat, sumber kalsium untuk membantu menjaga kesehatan. Roti tawar merupakan roti paling sehat, cara bikin roti tawar sebenarnya cukup mudah, yuk ikuti cara buat roti tawar secara lengkap dari penyiapan hingga menjadi roti tawar yang enak, lembut dan. Roti tawar bisa menjadi makanan instan yang siap disantap kapanpun, terutama di pagi hari.

Langkah Pembuatan Roti tawar rumahan

  1. Campurkan tepung terigu, ragi instan, susu UHT, susu bubuk dan gula. Gilas adonan hingga kalis.
  2. Setelah adonan cukup kalis, tambahkan mentega dan garam. Gilas lagi hingga adonan berbentuk window pane (seperti jendela) ketika ditarik.
  3. Istirahatkan adonan (resting) selama kurang lebih 40 menit agar mengembang dua kali lipat. Jangan lupa tutup adonan dengan kain yang dibasahkan agar proses mengembangnya maksimal..
  4. Ratakan adonan menggunakan rolling pin. Kemudian shapping (bentuk) dan letakkan dalam loyang roti. Istirahatkan kembali adonan selama 1 jam. Tutup dengan kain basah..
  5. Panaskan oven dengan suhu 150 derajat celcius. Oles adonan dengan campuran susu dan mentega sebelum dimasukan ke oven. Kemudian panggang adonan roti sekitar 45 menit..
  6. Setelah adonan matang berwarna kecokelatan, keluarkan bersama loyang dari oven dan letakkan di cooling rack hingga agak dingin. Barulah adonan dikeluarkan dari loyang dan bisa dipotong. Selamat mencoba ♡.

Setangkup roti tawar yang diberi selai atau meses tentu saja sudah cukup untuk mengganjal perut. Aneka Resep Roti John Asli ala Malaysia dan Singapura, roti telur kekinian yang lembut di tengah dan bikin ketagihan. Bisa juga menggunakan roti tawar dan parutan keju lho. Roti tawar putih dan roti tawar gandum memiliki perbedaan kandungan gizi utamaya serat. Belakangan ini kedua jenis roti tawar ini menjadi sama-sama mudah diperoleh di pasaran, ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Roti tawar rumahan Legit dan Nikmat"

Posting Komentar