Resep Seblak kering Legit dan Nikmat

Seblak kering. Seblak Kering Karadenan juga bisa dijadikan oleh-oleh yang unik, karena memiliki cita rasa yg berbeda dibandingkan dengan cemilan yang lain. Tersedia dalam dua varian rasa, yaitu pedas dan. Seblak sendiri terdiri dari dua jenis yakni seblak kering dan seblak basah.

Seblak kering Menikmati pedasnya kerupuk basah dengan kuah yang pedas memang. Salah satunya seblak kering tanpa kuah yang sangat gurih. Apalagi dipadukan dengan ceker, dijamin makin nikmat. Cara membuatnya cukup mudah Seblak kering menggunakan 2 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kering

  1. Dibutuhkan Kerupuk warna warni.
  2. Siapkan Cabe bubuk (aku pake bon cabe level 15).

Berikut resep dan cara membuat seblak kering ceker yang lezat. Waralaba Kan - Seblak merupakan salah satu makanan rakyat Indonesia yang terkenal. Seblak lebih banyak dikenal sebagai makanan khas dari Sunda, lebih tepatnya Bandung, Jawa Barat. Nah seblak kering ini merupakan seblak kerupuk pedas yang mirip dengan basreng atau baso goreng.

Langkah Pembuatan Seblak kering

  1. Rendam kerupuk mentah dalam minyak goreng (sampai tenggelam ya gaess) selama 30 menit diamkan.
  2. Setelah 30 menit angkat tiriskan, panaskan minyak dengan api kecil lalu goreng perlahan..
  3. Tekstur kerupuk setelah direndam dan digoreng memang tidak bisa mekar kayak setengah matang gitu..
  4. Selesai semua tiriskan kerupuk biar minyak berkurang lalu taburi bubuk cabe kocok serta digoyang-goyangkan agar tercampur..
  5. Selesaiii siap disantap seblak keringnya.

Ada seblak kering, seblak mie, seblak ceker, seblak macaroni, seblak bakso, seblak kerupuk dan masih banyak lagi. Jika Anda malas untuk keluar hanya untuk mencari jajanan yang satu ini. Seblak basah dan seblak kering Asli Bandung sudah menjadi tend dan menjadi makanan populer di Bandung berdampingan dengan resep lumpia basah. Resep berikutnya dari variasi seblak adalah seblak kering. Berbeda dengan seblak basah, seblak kering merupakan varian seblak yang renyah dan garing seperti kerupuk pada umumnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak kering Legit dan Nikmat"

Posting Komentar