Langkah Membuat Seblak kuah mie tulangan Yang Gurih

Seblak kuah mie tulangan. Lihat juga resep Mi Kuah Bumbu Seblak enak lainnya. Resep Seblak - Pembuatan seblak kini menjadi makanan populer di zaman millenial ini. Bahkan deretan penjual seblak memadati jalan dan Siapa sangka, mie juga dapat dikombinasikan pada seblak dan menghasilkan seblak yang lezat dan menggugah selera.

Seblak kuah mie tulangan Apalagi cara membuat seblak mie khas bandung ini. Seblak mie bisa dibuat dengan kuah ataupun tanpa kuah yang rasanya tetap lezat dengan paduan bumbu bumbu didalamnya. Untuk membuat seblak mie cilok, anda bisa mengikuti tutorialnya dibawah ini. Cara membuatnya cukup mudah Seblak kuah mie tulangan menggunakan 12 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kuah mie tulangan

  1. Siapkan 1 bungkus mie abc (bisa ganti apa sj).
  2. Dibutuhkan 1 mangkuk kecil tulangan ayam.
  3. Siapkan Segenggam sawi hijau.
  4. Siapkan 1 sdm sambal (kemasan Sdh jadi).
  5. Dibutuhkan 1 sdm minyak goreng.
  6. Siapkan 1 lembar daun jeruk.
  7. Siapkan 1 lembar daun salam.
  8. Siapkan 300 ml air.
  9. Siapkan Bumbu halus:.
  10. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  11. Siapkan 3 siung bawang merah.
  12. Siapkan 2 siung bawang putih.

Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, serta ada banyak yang lain. Sebalak kuah, wihh enaknya pas ujan dingin dingin gitu. kuah pedas dari seblak yang akan menghangatkan tubuh juga membuat mata melek. Oh iya, bagi yang bertanya apakah mie seblak jeletot mie kua atau mie goreng? Setelah mie matang, taburkan bumbu, cabai dan minyak kemudian aduk merata, selanjutnya taburkan kerupuk diatasnya.

Cara Pembuatan Seblak kuah mie tulangan

  1. Siapkan bahan2,potong sawi,cuci dan rebus sebentar tulangan,kemudian cuci lagi dan sisih kan,ulek bumbu.
  2. Siapkan wajan masukan minyak kemudian masukan bumbu halus,salam,daun jeruk,tumis sampai harum,lalu masukan tulangan ayam,aduk2 sampai wangi.
  3. Lalu tuang kan air biarkan mendidih,masak dengan api kecil tutup,setelah itu masukan mie dan sawi,masak sampai matang,masukan bumbu mie,sambal dan aduk2 kembali.
  4. Setelah matang,angkat dan siap untuk di sajikan.

Mie Seblak Jeletot Hype Abis siap disajikan untuk dinikmati. Sedap dan pedasnya seblak kuah adalah hidangan mudah yang akan bisa anda buat di rumah. Dengan resep berikut ini maka tentunya anda akan bisa membuatnya di rumah dengan sederhana. Salah satunya adalah resep seblak kering, seblak mie, seblak kerupuk, Seblak Ceker, seblak sosis, Seblak Cilok Macaroni, seblak bakso, seblak fusili, seblak Oh iya, kali ini saya menggunakan Resep Seblak Kuah Bakso Sosis yang telah saya adaptasi dari Mama Adeeva di Youtube. Resep Seblak Mie Instan - Ini adalah salah satu cara membuat seblak yang paling praktis, yaitu menggunakan mie instan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Seblak kuah mie tulangan Yang Gurih"

Posting Komentar