Resep Bubur Tepung Ketan Hitam Ala Ambu Legit dan Nikmat

Bubur Tepung Ketan Hitam Ala Ambu. Habis pulang kampung, terus dibawain ketan hitam. Udah lama pengen banget bubur ketan hitam yang kuah santannya putih๐Ÿ˜‚ jadi lumayan deh penghematan dan lebih higienis. Bubur ketan hitam (disebut juga bubur pulut hitam atau bubur injit) merupakan hidangan penutup, dengan cita rasa manis, yang terbuat dari beras ketan yang direbus dengan air berlebih hingga lunak, dan biasa disajikan dengan santan.

Bubur Tepung Ketan Hitam Ala Ambu Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Bikin bubur ketan hitam sendiri lebih memuaskan. Jenis beras ketan hitam Di pasaran ada dua jenis beras ketan hitam. Cara membuatnya cukup mudah Bubur Tepung Ketan Hitam Ala Ambu menggunakan 6 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Bubur Tepung Ketan Hitam Ala Ambu

  1. Dibutuhkan 5 sdm munjung Tepung ketan hitam.
  2. Siapkan 500 ml Santan cair.
  3. Siapkan 4 sdm Gula pasir.
  4. Dibutuhkan secukupnya Garam.
  5. Dibutuhkan 2 lembar Daun pandan.
  6. Siapkan Santan kental secukupnya. Saya pake kara.

Ada yang belum disosoh dengan warna ungu kehitaman gelap dan keras teksturnya. Bubur ketan hitam, bubur pulut hitam or bubur injun is an Indonesian sweet dessert made from black glutinous rice porridge with coconut milk and palm sugar or cane sugar. The black glutinous rice are boiled until soft, and sugar and coconut milk are added. Bubur Ketan Hitam adalah bubur yang menggunakan beras ketan hitam sebagai bahan utama.

Cara Pembuatan Bubur Tepung Ketan Hitam Ala Ambu

  1. Masukkan 300 ml santan cair, gula pasir, daun pandan dan garam ke dalam panci. Panaskan dan aduk.
  2. Larutkan tepung ketan hitam dengan 200 ml santan cair secara perlahan, jangan sampai menggerindil.
  3. Masukkan larutan tepung ketan ke dalam larutan santan yang dipanaskan, aduk hingga rata dan bau tepungnya hilang. Pastikan apinya kecil.
  4. Matikan api, lalu sajikan dengan santan kental dan beri hiasan potongan daun pandan. Selamat menikmati. Semoga sukaa...

Bubur candil adalah bubur yang berbentuk bulat, bubur ini terbuat dari beras ketan yang diberi air hangat. Namun pada resep kali ini Bubur Candil dibuat dengan menggunakan tepung ketan hitam sehingga dinamakan dengan resep Bubur Candil Ketan Hitam. Bubur Ketan Hitam Ala Rumahan !!! Direndem Berapa Lama ??? setelah masak bubur sumsum yang bisa langsung kalian cek. Khasiat.co.id - Bubur ketan hitam merupakan bubur yang berbahan dasar ketan hitam.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Bubur Tepung Ketan Hitam Ala Ambu Legit dan Nikmat"

Posting Komentar