Resep Seblak Tulang Ayam Legit dan Nikmat

Seblak Tulang Ayam. Seblak Tulang Ayam ini spesial hanya tulang ayam ya Moms, bisa ditambah krupuk, mie, makaroni, atau bahan pelengkap yang lain. Cara membuat seblak tulang Seblak Tulang adalah makanan pedas yang sngat di gemari masyarakat saat ini. Hai semua di video kali ini saya mau membuat seblak tulang ayam, bahan-bahannya adalah.

Seblak Tulang Ayam Resep terkait: Resep dan Cara Membuat Ayam Kecap Tumis yang Enak, Spesial dan Gurih. Masukkan tulang ayam yang sudah direbus dan tambahkan sedikit air, aduk kembali hingga rata. Matikan api dan tuang kedalam mangkok. Cara membuatnya tidak susah Seblak Tulang Ayam menggunakan 14 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Tulang Ayam

  1. Dibutuhkan 1/2 kg tulang dada ayam sisa fillet, potong-potong.
  2. Dibutuhkan 2 lembar daun salam.
  3. Siapkan 1 cm jahe geprek.
  4. Siapkan 1 cm lengkuas geprek.
  5. Siapkan 1 sdt garam.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt kaldu ayam bubuk.
  7. Dibutuhkan 1/2 sdt gula pasir.
  8. Siapkan Secukupnya air.
  9. Siapkan Minyak untuk menumis.
  10. Siapkan Bumbu yang dihaluskan:.
  11. Siapkan 5 buah bawang merah.
  12. Siapkan 2 buah bawang putih.
  13. Siapkan 5 buah rawit merah.
  14. Siapkan 1 cm kencur.

Seblak tulang ayam siap disajikan. *Seblak Baso Tulang Paha Ayam Padjadjaran* merupakan seblak baso pertama di Indonesia. Sebenarnya, bahan-bahan dalam resep seblak ini adlaah adanya kerupuk basah, sayuran sesuai selera, dan bumbu seblak. Resep seblak - Seblak merupakan jajanan yang sudah di kenal hampir di berbagai daerah. Selain berbahan kerupuk, seblak makaroni dan seblak tulang ayam juga sangat dikenal sebagai bahan dasar favorit yang sedap disantap bersama bumbu seblak yang khas.

Langkah Pembuatan Seblak Tulang Ayam

  1. Bersihkan tulang ayam, potong-potong. Rebus dengan daun salam, jahe dan lengkuas sampai setengah matang..
  2. Haluskan bumbu, saya suka uleg kasar aja..
  3. Panaskan minyak, tumis bumbu halus sampai harum. Masukkan air dan tulang ayam. Saya tambahin cilok juga karena ada stoknya di kulkas. Bumbui garam, gula pasir dan kaldu ayam bubuk. Masak sampai ayam matang..

Seblak tulang merupakan olagan seblak yang dibuat dengan bahan baku utama tulang ayam. Sajian seblak akan terasa mantap apabila disajikan dengan cita rasa pedas. Nah seblak basah sendiri merupakan makanan yang umumnya terbuat dari campuran kerupuk yang Siapkan panci, beri air secukupnya dan masukkan ceker ayam. Resep seblak - Pada masa sekarang ini, seblak menjadi salah satu makanan yang sangat populer. Ceker ayam yang lunak bisa membuatnya empuk dimakan dan yang tersisa hanyalah tulang-tulang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Seblak Tulang Ayam Legit dan Nikmat"

Posting Komentar