Resep Gurame asam manis sehat Yang Renyah

Gurame asam manis sehat. Lihat juga resep Gurame asam manis sehat enak lainnya! Resep Gurame Fillet Asam Manis spesial bangkok, cocok untuk menambah nafsu makan anak anak dan keluarga anda. Perlu diingat untuk membuat ikan gurame asam manis ini, ikan sebaiknya digoreng tidak terlalu lama.

Gurame asam manis sehat Ikan gurame segar dengan rasanya yang gurih memang sangat cocok untuk diolah asam manis seperti ini. Selain menggunakan air jeruk lemon Anda juga bisa menambahkan potongan nanas di. Ikan gurame dengan saus tersaji hangat di meja makan. Cara membuatnya tidak susah Gurame asam manis sehat menggunakan 13 bahan dan 7 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Gurame asam manis sehat

  1. Siapkan Fillet dari 2 ekor ikan gurame.
  2. Siapkan 1 batang daun bawang.
  3. Dibutuhkan 1 batang seledri.
  4. Dibutuhkan 1/2 tomat besar.
  5. Dibutuhkan 3 sendok makan Kecap manis.
  6. Siapkan 1 sendok teh Garam himalaya.
  7. Dibutuhkan 1 sendok makan wijen.
  8. Siapkan 2 sendok makan minyak zaitun.
  9. Dibutuhkan 1 buah bawang bombay kecil.
  10. Dibutuhkan 3 siung bawang putih.
  11. Siapkan 1 cabe merah keriting.
  12. Siapkan 1 sendok makan Cuka.
  13. Dibutuhkan 1 sendok teh kaldu jamur.

Seakan ia memanggil seisi rumah untuk. Saus asam manis sangat multi fungsi, seperti untuk bahan campuran aneka olahan dan masakan, sebagai siraman, dan untuk topping berbagai makanan goreng-gorengan biasa maupun goreng tepung crispy renyah, misal ayam goreng, ikan goreng, udang goreng, cumi goreng, dan lain-lain. Menyiapkan Gurame Asam Manis Siapkan gurame di atas piring saji. Siram dengan saus asam manis yang telah dibuat.

Cara Pembuatan Gurame asam manis sehat

  1. Potong potong bawang putih, bawang bombay, cabe merah, tomat, daun bawang dan daun seledri.
  2. Fillet ikan yg sudah dipotong potong persegi direndam cuka 30 menit lalu cuci.
  3. Tumis bawang putih, bawang bombay, cabe, dan tomat dengan minyak zaitun lalu tambahkan sedikit air kecap, garam himalaya, dan kaldu jamur.
  4. Biarkan hingga mendidih dan icipi.
  5. Masukkan potongan fillet ikan gurame yang sudah dicuci.
  6. Setelah empuk tambahkan irisan daun bawang dan seledri.
  7. Tambahkan juga wijen. Diamkan hingga bumbu menyerap. Sajikan.

Penggunaan saos asam manis pada masakan Indonesia, saus asam manis sering dibuat dengan tambahan bawang putih dan sambal botol sebagai Saus asam manis siap pakai dan serba guna untuk berbagai masakan juga dijual dalam kemasan sachet, kemasan plastik atau kemasan botol. RESEP GURAME GORENG TEPUNG SAUS KENTAL ASAM MANIS NANAS. Menu masakan olahan ikan gurame juga sering diolah dengan goreng tepung dan tak jarang pula dilengkapi dengan siraman aneka saus diantaranya adalah saus asam manis. bercitarasa asam dan manis udang ini mampu membuat lidah ayang tidak berhenti bergoyang. mau tahu resepnya? liha di sini! Salahsatu yang bisa anda buat dari hidangan berbahan dasar udang adalah menu udang asam manis. Mendengar namanya mungkin anda sering juga menemukannya di. - Memilih ayam yang sehat Ayam yang di pelihara harus ayam yang sehat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Gurame asam manis sehat Yang Renyah"

Posting Komentar