Resep Ubi goreng aka ceker ayam Yang Gurih

Ubi goreng aka ceker ayam. Membuat ubi ceker ayam bisa sebagai pendamping minum teh atau kopi segar dan enak. Bahannya tidak terlalu banyak biayanya murah. Ceker adalah salah satu bagian ayam yang banyak disukai oleh orang.

Ubi goreng aka ceker ayam RESEP CARA MEMBUAT KENTANG GORENG ALA KFC Ayam goreng is an Indonesian and Malaysian dish consisting of chicken deep fried in oil. Ayam goreng literally means "fried chicken" in Malay (including both Indonesian and Malaysian standards). Cara membuatnya cukup mudah Ubi goreng aka ceker ayam menggunakan 6 bahan dan 5 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ubi goreng aka ceker ayam

  1. Siapkan 2 buah ubi ukuran sedang kurang lebih 200-250gram.
  2. Dibutuhkan 7 sdm munjung tepung terigu.
  3. Siapkan 4 sdm gula pasir.
  4. Siapkan Air.
  5. Siapkan Sejumput garam.
  6. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Bahan dasar pembuatan ceker ayam adalah ubi rambat/ubi jalar dan gula aren. Proses penggorengan ubi jalar Karena saat itu ada ubi jalar yang sedang di goreng maka sayapun tertarik untuk mencobanya. Cara membuat Ceker Ayam Goreng Tepung. Resep Ayam Goreng - Untuk mengolah makanan berbahankan ayam memang ada banyak sekali caranya, bahkan karena di Karena hanya dengan menggoreng ayam saja dengan tambahan sedikit bumbu dapur sederhana kita sudah bisa menyajikan makanan ayam goreng yang enak.

Langkah Pembuatan Ubi goreng aka ceker ayam

  1. Kupas ubi lalu potong panjang atau sesuai selera, lalu dicuci dan ditiriskan.
  2. Tambahkan tepung gula dan sejumput garam, lalu tambahkan air sedikitdemi sedikit hingga membentuk adonan kental sekali. Jangan terlalu encer ya, karena kalau sudah dicampur dg ubi adonan akan lebih encer lagi.
  3. Campur menjadi satu adonan dan potongan ubi.
  4. Goreng dgn minyak yg sudah panas, dgn api sedang. Awas gosong ya.
  5. Angkat ubi goreng dan tiriskan. Selamat nyemil... 🤗.

Khasiat ceker ayam yang pertama dapat membantu menyehatkan saluran pencernaan. Manfaat lainnya dari ceker ayam juga bisa berguna untuk membentuk kulit yang elastis. Lihat juga resep Cilok Kuah Ceker Pedas enak lainnya. Contact Ceker ayam goreng crispy on Messenger. Soto Ayam Ceker & Ayam Goreng Penyet Ibu Marwah, Gambir, Jakarta; Soto Ayam Ceker & Ayam Goreng Penyet Ibu Marwah için Fotoğraf, Fiyat, Menü, Adres, Telefon, Yorumlar, Harita ve daha fazlası Zomato'da.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ubi goreng aka ceker ayam Yang Gurih"

Posting Komentar