Langkah Membuat Ayam teriyaki Legit dan Nikmat

Ayam teriyaki. Ayam teriyaki adalah resep masakan ayam dengan bumbu teriyaki khas Jepang yang enak dan lezat. Seperti juga ayam yakiniku, chicken teriyaki ini juga menggunakan saus spesial khas negara. Resep Ayam Teriyaki - Untuk menghidangkan makanan bergizi sekaligus menarik bagi seluruh anggota keluarga, Anda bisa memilih menu ayam ala Jepang.

Ayam teriyaki Ayam teriyaki memiliki aroma yang khas dan. Resep Ayam Teriyaki - Menu makanan Jepang tentunya sangat enak dan pas di lidah. Namun biasanya menu Jepang seperti ayam teriyaki harganya cukup menguras dompet. Cara membuatnya tidak sulit Ayam teriyaki menggunakan 21 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Ayam teriyaki

  1. Dibutuhkan 1 buah : dada ayam potong kecil.
  2. Dibutuhkan 4 sdm : wijen sangrai.
  3. Dibutuhkan 1 buah : bawang Bombay besar iris.
  4. Siapkan 1 buah : daun bawang iris.
  5. Siapkan 4 siung : bawang putih iris.
  6. Dibutuhkan 1 siung: bawang merah iris.
  7. Dibutuhkan 7 pcs : cabe rawit iris.
  8. Dibutuhkan 1 sdm : margarin.
  9. Siapkan 2 sdm : minyak sayur.
  10. Siapkan 1 sdt : garam.
  11. Dibutuhkan 1 sdt : penyedap royko.
  12. Dibutuhkan 1/2 sdt : MSG sasa.
  13. Dibutuhkan 2 sdm : kecap.
  14. Siapkan 400 ml : air.
  15. Siapkan 1 sdm : tepung meizena.
  16. Dibutuhkan Bumbu marinasi:.
  17. Siapkan 3 sdm : saos tiram.
  18. Siapkan 2 sdm : minyak wijen.
  19. Dibutuhkan 3 sdm :kecap asin.
  20. Siapkan 2 sdm : kecap manis.
  21. Dibutuhkan 1 sdt : lada bubuk.

Rasanya tidak kalah dengan yang di restoran hokben. Teriyaki adalah cara memasak makanan a la Jepang. Bahan-bahan makanan dipanaskan atau dipanggang lalu dilapisi kecap dan gula beraroma yang kemudian. Ayam teriyaki merupakan hidangan khas Jepang yang dapat anda sajikan ditengah keluarga tercinta.

Langkah Pembuatan Ayam teriyaki

  1. Marinasi ayam: tuang ayam potong dan beri semua bumbu marinasi dan aduk rata kemudian taruh di kulkas selama 30 menit..
  2. Setelah 30 menit. Masukkan minyak sayur dan margarin kedalam penggorengan. Tumis bawang putih dan bawang merah sampai wangi sambil terus diaduk agar matangnya merata. Kemudian masukkan marinasi ayamnya dan beri air. Aduk dan beri garam, penyedap, msg dan kecap manis. Aduk terus dan biarkan ayam matang sempurna dan bumbu meresap -+ 20 menit dengan api kecil..
  3. Koreksi rasa dan jika air sudah menyusut beri tepung meizena yg sudah dilarutkan dengan 1 sdm air. Aduk sampai kuah mengental dan masukkan irisan bawang Bombay, cabe dan daun bawang. Aduk lagi dan terakhir beri taburan wijen sangrai dan angkat. Siapkan.

Menu masakan Jepang yang satu ini sayang untuk anda lewati. Teriyaki merupakan saus khas Jepang yang memiliki cita rasa manis. Biasanya, saus teriyaki diolah dengan daging sapi ataupun daging ayam. Hal yang membuat menu ini berbeda dengan menu yang lainnya terletak. Ayam teriyaki adalah salah satu masakan ayam Jepang yang paling terkenal.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Ayam teriyaki Legit dan Nikmat"

Posting Komentar