Resep Ayam bakar pedas teflon Untuk Pemula

Ayam bakar pedas teflon. Cara membuat ayam panggang pedas teflon sangat mudah dan bahan-bahannya mudah didapat. Cara memasak resep ayam panggang teflon sangat praktis dan cepat, tidak ribet hanya menggunakan panggangan teflon, tidak menggunakan arang atau kayu bakar untuk memanggangnya. Sedangkan untuk jenis ayam bakar yang kedua adalah resep ayam bakar tanpa ungkep.

Ayam bakar pedas teflon Rasa gurih ayam bakar yang menyerap sampai ketulang ini dihasilkan dari cara masak yang khusus yaitu mengungkep ayam dengan api kecil hingga lama. Ini dalah salah satu ayam bakar kesukaan saya. Kenapa? karena ayam bakar pedas manis ini di buat dengan bumbu spesial. Cara membuatnya tidak susah Ayam bakar pedas teflon menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam bakar pedas teflon

  1. Siapkan 1/2 kg ayam.
  2. Siapkan Bumbu halus:.
  3. Siapkan 10 Bawang merah.
  4. Dibutuhkan 6 Bawang putih.
  5. Siapkan 5 Kemiri.
  6. Siapkan 13 Cabai (sesuai selera kepedasan) bisa ditambah lagi.
  7. Dibutuhkan Gula.
  8. Dibutuhkan Kaldu jamur/penyedap rasa.
  9. Dibutuhkan Garam.
  10. Dibutuhkan 750 ml air.

Resep Ayam Bakar - Ayam bakar adalah salah satu masakan favorit di Indonesia. Biasanya dalam acara berkumpul bersama teman atau keluarga, terselip agenda makan bersama atau bakar-bakar berbagai bahan makanan. Misalnya jagung, daging, ikan dan ayam. Ayam taliwang memiliki sensasi rasa yang pedas dengan kuatnya kencur.

Langkah Pembuatan Ayam bakar pedas teflon

  1. Cuci bersih ayam, potong ayam sesuai selera (kalau saya 1/2 kg jadi 6).
  2. Uleg bawang merah, bawang putih, kemiri, cabai.
  3. Panaskan wajan, tuang sedikit minyak, tumis bumbu halus sebentar, kemudian tambahkan air tunggu hingga mendidih, masukkan ayam, garam agak banyak (karna saya suka rada asin๐Ÿ˜),kaldu jamur/penyedap, gula. Tes rasa. Tunggu hingga asat..
  4. Setelah asat, panaskan teplon (saya menggunakan happycall) kemudian bakar ayam yg berbumbu tadi. Bolak balik jangan sampai gosong ๐Ÿ˜..
  5. Ayam bakar pedas teflon siap disantap..

Ayam yang digunakan ialah ayam kampung muda agar terasa lebih gurih dan empuk. Pengolahannya ada yang digoreng dan ada pula yang dibakar. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu Lumuri ayam dengan bumbu ungkep, kemudian bakar. Sajikan ayam bakar dengan nasi panas, daun Jika Anda tak memiliki oven, gunakan wajan teflon yang sudah diolesi margarin secukupnya. resep ayam bakar teflon pedas manis. Resep ayam panggang pedas teflon, yang mantap banget dan praktis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam bakar pedas teflon Untuk Pemula"

Posting Komentar