Resep Tahu mercon sederhana Kekinian

Tahu mercon sederhana. Lihat juga resep Tahu Mercon enak lainnya. Resep Membuat Tahu Mercon Goreng Level Pedas - Apabila anda ingin menikmati sajian cemilan nikmat dengan kandungan protein baik di dalamnya maka anda dapat memilih tahu sebagai bahan utama dalam pembauatn cemilan nikmat tersebut. Tahu sebagaimana sudah terkenal dan menusantara adalah makanan ekonomis dan sederhana namun memiliki manfaat besar bagi kebutuhan tubuh.

Tahu mercon sederhana Resep Tahu Mercon - Tahu adalah makanan yang banyak mengandung protein, karena bahan dasarnya adalah kacang kedelai. Oleh karena itu, tahu banyak diminati oleh warga Indonesia karena harganya yang murah dan juga kaya akan protein. Tidak hanya warga Indonesia yang menyukai tahu, tetapi juga warga Malaysia dan Singapura juga menyukai Tahu terutama tahu goreng. Cara membuatnya tidak sulit Tahu mercon sederhana menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Tahu mercon sederhana

  1. Siapkan 2 kotak tahu putih.
  2. Dibutuhkan 5 sendok tepung terigu.
  3. Siapkan 2 ons cabe kecil.
  4. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  5. Dibutuhkan 2 butir telur.
  6. Dibutuhkan secukupnya garam.
  7. Dibutuhkan secukupnya gula.
  8. Siapkan secukupnya kaldu bubuk.

Sejatinya Tahu Mercon mirip dengan tahu goreng isi pada umumnya, hanya saja kata "mercon" memberikan nuansa tersendiri pada camilan yang satu ini. Alih-alih hanya mengandalkan sayuran taoge dan wortel, ada banyak unsur cabai rawit yang mengiringnya. Cara Membuat Tahu Mercon Yang Lezat, Pedasnya Bikin Dower. Tahu sebagaimana sudah terkenal dan menusantara karena makanan ekonomis dan sederhana namun memiliki manfaat besar bagi kebutuhan tubuh.

Langkah Pembuatan Tahu mercon sederhana

  1. Ulek cabe n bawang putih (bs diblender, tp sy suka cabe nya agak kasar supaya keliatan pedesnya). masak dgn air sedikit (tidak usah diberi minyak). masak hingga agak kering..
  2. Dalam wadah haluskan tahu putih, masukan telur dan terigu, aduk rata. lalu masukan cabe, garam, gula n kaldu bubuk, aduk rata. koreksi rasa (oya siapkan kukusan yg sudah panas ya) siapkan wadah tahan panas (sy pakai tupperware, beri olesan minyak goreng, masukan tahu mercon, ratakan dan kukus selama 20 menit..
  3. Setelah itu dinginkan, lalu potong" sesuai selera. ini bs jd 1 kotak, lumayan banyakk banget jadinya. taruh difreezer bs tahan lama. tp sy gk sampe seminggu uda abis dicemilin heheee.. kalo gorengnya bs dilapisin bumbu krispy klo pengen lbh krispy, tp sy lgsg goreng, enakk bangetttt ihhh.. selaamat mencobaa 😘❤️.

Tahu yang bermula dari olahan kedelai ini bisa dijadikan bahan masakan seperti tumisan, sup dan pelengkap masakan lainnya.. Pindah ke wadah saji, tahu mercon cripsy sudah siap dinikmati bersama aneka kuliner lain. Resep es dawet beras putih menyegarkan. Asal tahu saja, tahu mercon crispy seperti ini enak juga lho bila disantap bersama mayones. Lihat juga resep Tahu Jeletot Pedas enak lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Tahu mercon sederhana Kekinian"

Posting Komentar