Cara Memasak Cilok kenyal empuk anti gagal Yang Enak

Cilok kenyal empuk anti gagal. #cilok #kenyal #antigagal Dalam video kali ini saya akan memberikan resep dan cara membuat cilok salome yang enak, kenyal dan gurih. Untuk lebih lengkapnya. cilok daging ayam, resep cilok dapur dina, resep cilok dower, resep cilok dan bumbu kacang, resep cilok daging sapi untuk jualan, resep cilok daging CILOK BANDUNG Bisa diolah sesuai selera,kuah seblak,kuah gowang,bumbu kacang,cilok krispi dll,sesuai selera.

Cilok kenyal empuk anti gagal Makan cilok kenyal empuk ini pasti makin enak dengan saus tempe pedas yang juara rasanya! Brilio.net - Cilok salah satu makanan murah meriah, tapi bikin nagih. Makanan ini banyak sekali dijual di pinggir jalan. Cara membuatnya tidak sulit Cilok kenyal empuk anti gagal menggunakan 10 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok kenyal empuk anti gagal

  1. Siapkan 100 gr tapioka.
  2. Dibutuhkan 100 gr tepung terigu.
  3. Siapkan 2 siung bawang putih (haluskan).
  4. Siapkan 1/2 sdt kaldu bubuk.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Dibutuhkan Secukupnya irisan daun bawang.
  7. Siapkan 150 ml air mendidih.
  8. Siapkan Secukupnya air rebusan.
  9. Dibutuhkan 1 sdm minyak.
  10. Siapkan 1 baskom air dingin.

Cilok punya tekstur bulat, rasanya kenyal, unik, dan gurih. Sama seperti cireng, cilok juga berasal dari Sunda. Cilok yang kenyal dan anti nempel harus melewati beberapa tahap. Oleh karena itu, dibutuhkan beberapa wadah pendukung.

Cara Pembuatan Cilok kenyal empuk anti gagal

  1. Campukan tepung dan tapioka,masukkan bumbu dan daun bawang,tuang dengan air mendidih,aduk rata,diamkan sampai tidak panas.
  2. Uleni sampai adonan rata,bentuk bulat,jerang air,beri 1 sdm minyak rebus sampai cilok matang.angkat dan masukkan kedalam air dingin..
  3. Cilok siap diolah dengan aneka bumbu favorit.

Yang pertama adalah wadah seperti baskom untuk menguleni adonan. Kemudian wadah lainnya yang cukup besar untuk menempatkan adonan yang sudah dibulatkan. Cara Membuat Aneka Resep Cilok Bandung Empuk, Kenyal, Tahan Lama Dengan Bumbu kacang dan Cilok Kuah - Kudapan ini merupakan singkatan dari aci dicolok, yaitu cemilan sederhana terbuat dari aci yang berasal dari daerah Bandung, Tasikmalaya dan sekitarnya. Resep cilok ini dibuat dengan bahan sederhana dan dijamin teksturnya kenyal dan juga empuk. Cilok (Aci Dicolok) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang dibuat dari tepung tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang atau sambal kecap.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Cilok kenyal empuk anti gagal Yang Enak"

Posting Komentar