Resep 07. Soto Ayam Kampung Legit dan Nikmat

07. Soto Ayam Kampung. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Soto Ayam kampung Nonoy, Indonesia yet. Be one of the first to write a review! Get quick answers from Soto Ayam kampung Nonoy staff and past visitors.

07. Soto Ayam Kampung Selain bumbunya yang sedikit berbeda, kuah dari soto ayam lamongan juga lebih nikmat karena menggunakan daging ayam kampung yang notabene memang lebih gurih untuk. Soto ayam sunda adalah soto ayam yang sangat terkenal kalau kita mampir ke daerah Jawa Barat. Adapun soto ini identik dengan kaldu ayam yang Minyak goreng secukupnya. Cara membuatnya tidak sulit 07. Soto Ayam Kampung menggunakan 17 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan 07. Soto Ayam Kampung

  1. Dibutuhkan 1 ekor ayam kampung.
  2. Siapkan 2 buah wortel.
  3. Dibutuhkan 2 buah kentang.
  4. Dibutuhkan 1 buah kembang kol.
  5. Siapkan 1/4 kol.
  6. Dibutuhkan Kecambah.
  7. Dibutuhkan 2 buah daun bawang.
  8. Siapkan 1 ikat seledri.
  9. Siapkan secukupnya Bawang goreng.
  10. Dibutuhkan secukupnya Daun jeruk.
  11. Siapkan Bumbu Halus.
  12. Dibutuhkan 4 buah bawang merah.
  13. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  14. Siapkan secukupnya Merica bubuk.
  15. Siapkan secukupnya Pala.
  16. Dibutuhkan Jahe seruas jari.
  17. Dibutuhkan secukupnya Kunyit.

Kuah kaldu soto jelas lebih sedap jika menggunakan ayam kampung. Resep soto ayam kampung, takkan pernah bosan orang Indonesia dibuatnya. Wajib untuk bisa membuatnya di rumah, bukan? Resep Soto Ayam Kampung, Satu yang Selalu Mengundang Selera.

Langkah Pembuatan 07. Soto Ayam Kampung

  1. Rebus ayam kampung sampai dagingnya empuk.. Lalu angkat, air kaldunya akan kita gunakan untuk kuah.
  2. Rebus wortel, kol, kentang, kembang kol yg sudah diiris2.. kecambah direndam pake air panas saja biar nggak terlalu matang.. Lalu tiriskan.
  3. Tumis semua bumbu halus sampai harum.. Setelah itu masukkan Ke kuah kaldu ayam tadi.. Masak sampai mendidih.. Matikan kompor lalu Masukkan irisan daun bawang dan seledri...
  4. Penyajiannya ambil sayuran yg sudah direbus tadi tata dalam mangkok lalu tuangkan kuah soto..tambahkan daging ayamnya.. Boleh potongan utuh atau disuwir2...

Soto Ambengan Pak Sadi adalah salah satu kedai soto ayam lawas yang ada di Surabaya. Buka dari jam enam pagi hingga jam dua belas malam. Soto Ayam - Soto ayam adalah salah satu masakan berkuah khas Indonesia yang cukup populer dan sangat diminati oleh masyarakat. Makanan sejenis sup dengan kuah berwarna kuning atau bening ini sangat mudah ditemukan di berbagai wilayah di Indonesia. Seperti yang kita ketahui, Resep soto.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 07. Soto Ayam Kampung Legit dan Nikmat"

Posting Komentar