Langkah Memasak Talam Ubi Kuning Legit dan Nikmat

Talam Ubi Kuning. KUE TALAM UBI KUNING Cara membuat talam ubi kuning adalah resep favorit keluarga kali ini, kue talam mudah dibuatnya dan bahannya sangat. Selain ubi, resep kue talam sebenarnya bisa juga dibuat dari talam labu, singkong, beras, ketan dan yang lainnya. Saat ini memang sudah semakin berkurang penjual kue basah tradisional yang menjual kue talam ubi, talam singkong ataupun talam labu kuning.

Talam Ubi Kuning Talam ubi umumnya dibuat dari ubi kuning atau ubi ungu, karena memiliki warna yang lebih cantik daripada ubi putih. Berikut ini resep dan cara membuat talam ubi kuning yang bisa dipraktikkan di rumah. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Cara membuatnya cukup mudah Talam Ubi Kuning menggunakan 10 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Talam Ubi Kuning

  1. Siapkan 200 gr ubi kuning, kukus.
  2. Dibutuhkan 60 gr tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 40 gr tepung beras.
  4. Siapkan 100 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  6. Siapkan 300 ml santan.
  7. Siapkan Lapisan putih :.
  8. Siapkan 30 gr tepung beras.
  9. Dibutuhkan 45 gr tepung tapioka.
  10. Siapkan 175 ml santan.

Tapi kalau dibuat dengan ubi ungu pasti semua suka, nggak terkecuali si kecil yang tertarik karena warnanya. Jajanan yang satu ini adalah salah satu camilan tradisional yang cukup menjadi favorit. Siapa sih yang nggak suka sama kue talam? Talam ubi merupakan salah satu kue yang populer di bulan puasa.

Cara Pembuatan Talam Ubi Kuning

  1. Haluskan ubi kukus. Dalam wadah campurkan ubi, tepung tapioka, tepung beras, gula pasir, garam dan santan. Aduk rata..
  2. Siapkan loyang, oles dengan sedikit minyak goreng.Saring adonan..
  3. Siapkan kukusan. Kukus adonan talam ubi kuning selama 10 menit..
  4. Untuk membuat lapisan putih dalam wadah lain campurkan tepung beras, tepung tapioka, santan. Aduk rata. Siram ke atas adonan talam ubi kuning. Kukus kembali selama 15 menit.
  5. Angkat dinginkan dan cetak dengan cookie cutter lingkaran. Sajikan..

Yuk simak resep kue talam ubi tersebut beserta cara membuatnya di sini. Salah satu kuliner yang cukup terkenal di seluruh Nusantara adalah talam ubi. Mungkin kuliner satu ini masih terdengar cukup asing di telinga. Kue Talam Ubi Lembut Cara Membuat Kue Talam Ubi Lembut. Resep Talam Ubi Ungu Simpel Dan Enak.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Talam Ubi Kuning Legit dan Nikmat"

Posting Komentar