Langkah Membuat Cilok bbq Kekinian

Cilok bbq. Cilok bakar bbq di sini, terdiri dari dua hingga tiga tusuk cilok seukuran bola golf yang dilumuri dengan saus merah, barbekyu dan mayonnaise. Pedasnya saus, manisnya mayo dan gurihnya bumbu. Cilok (Sundanese script: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) is an Indonesian ball-shaped dumpling made from aci (tapioca starch), a Sundanese snack originated from West Java, Indonesia.

Cilok bbq Cilok (Aksara Sunda Baku: ᮎᮤᮜᮧᮊ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Cara membuatnya cukup mudah Cilok bbq menggunakan 16 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Cilok bbq

  1. Dibutuhkan 300 gram/ 30 sdm tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 15-20 sdm tepung aci.
  3. Siapkan 150 ml air.
  4. Siapkan 1 bks ladaku merica bubuk.
  5. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  6. Siapkan 1/2 sdm kaldu bubuk.
  7. Dibutuhkan 5 siung bawang putih.
  8. Siapkan Bawang goreng atau diganti daun bawang.
  9. Siapkan Bumbu:.
  10. Dibutuhkan 2 siung bawang putih.
  11. Siapkan 3 sdm saus tomat, bisa diganti dengan 1 sdt cuka.
  12. Dibutuhkan 2 sdm kecap manis.
  13. Siapkan 2 sdm saus sambal.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdm cabe bubuk.
  15. Siapkan sejumput Garam dan lada.
  16. Siapkan secukupnya Minyak dan air.

Lihat juga resep Cilok, Cilok goreng telur enak lainnya. Biasanya cilok dijual oleh mamang tukang cilok di depan sekolahan, jadi cilok cukup populer dikalangan anak TK, SD, SMP, bahkan SMA. This West Javanese specialty consists of chewy balls prepared with a base of tapioca flour and various additions that may include dried shrimp, garlic, scallions, or chives. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung.

Langkah Pembuatan Cilok bbq

  1. Siapkan bahan bahan biang, tepung terigu, bawang putih, garam, lada, kaldu bubuk, dan bawang merah goreng. Lalu aduk sampai merata. Jika sudah merata tambahkan air panas sedikit demi sedikit..
  2. Campurkan bahan biang dengan tepung aci. lalu aduk sampai merata.
  3. Bentuk bulat-bulat adonan cilok yang sudah diaduk merata. Setelah itu rebus sampai cilok matang atau mengapung..
  4. Cilok yang sudah matang masukkan kedalam air es untuk menghentikan proses masak. Cilok empuk sudah jadi..
  5. Selanjutnya kita membuat bumbu, campurkan semua bahan untuk membuat bumbu, kecuali bawang putih lalu aduk sampai merata.
  6. Tumis bawang putih sampai harum, lalu masukan bumbu yang telah tercampur sebelumnya.
  7. Masukan cilok lalu aduk bersama dengan bumbu BBQ.
  8. Jadi dehh cilok empuk dengan saus BBQ siap untuk disantap.. jika ingin lebih nikmat bisa tambahkan mayo, daun bawang atau bawang goreng.

Anda ingin membuka bisnis cilok atau Bakso? Kedai Mochilok banyak menawarkan menu cilok kekinian, seperti rasa cilok bakar bbq, cilok "Dari sekian banyak menu hanya menu cilok bakar bbq yang paling banyak digemari oleh pengunjung. Brilio.net - Cilok, mendengar namanya saja pasti kamu langsung terbayang rasanya yang kenyal, empuk serta menggugah selera. Ya, makanan kecil yang biasanya dijajakkan di depan sekolah atau. BBQ 홈페이지 또는 모바일 앱에서 회원가입을 합니다. 공지사항.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Cilok bbq Kekinian"

Posting Komentar