Resep Sayur Capcay Sederhana Anti Ribet

Sayur Capcay Sederhana. Capcay sendiri merupakan masakan dari China yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur', namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'. Meski capcay terdiri dari berbagai macam sayuran, membuat capcay tetap simpel, mudah, dan praktis.

Sayur Capcay Sederhana Lihat juga resep Capcay kuah enak lainnya. Bedanya capcay menggunakan saus tiram dan kecap sedangkan sop tidak menggunakannya. Berbagai macam sayuran pada capcay tentu banyak mengandung vitamin, mineral dan zat gizi lainnya yang sangat penting buat tubuh. Cara membuatnya tidak susah Sayur Capcay Sederhana menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur Capcay Sederhana

  1. Siapkan 1 buah wortel.
  2. Siapkan 3 buah pakcoy.
  3. Dibutuhkan 1 buah tofu.
  4. Siapkan 2 buah jamur kuping.
  5. Siapkan 2 buah jagung kecil.
  6. Siapkan 1/2 brokoli.
  7. Dibutuhkan 1 buah cabe merah.
  8. Siapkan 1 buah bawang putih.

Salah satu menu masakan tumis aneka sayuran yang enak paling favorit dan istimewa adalah capcay sayur, baik berkuah atau digoreng. Hanya bedanya capcay goreng disajikan dengan kuah lebih sedikit dan kuah kental atau bahkan bisa juga kering, semuanya tergantung selera. Capcay sangat identik dengan aneka sayur yang dihidangkan dengan bumbu rempah yang khas. Banyak jenis sayur yang akan dibuat menu capcay tergantung dengan selera dan keinginan.

Langkah Pembuatan Sayur Capcay Sederhana

  1. Bersihkan semua bahan. Iris bawang putih dan cabai. Lalu, potong-potong wortel, pakcoy, jamur kuping, jagung kuning, brokoli, dan tofu. Tofu dipotong agak besar agar hasilnya cantik setelah selesai digoreng. Goreng tofu, lalu tiriskan..
  2. Panaskan kuali. Masukkan blueband/margarine. Tumis bawang putih hingga harum, lalu masukkan cabai merah. Setelah wangi, kasih air, lalu masukkan jagung dan wortel. Tunggu hingga air mendidih..
  3. Setelah itu, masukkan brokoli, pakcoy, dan jamur kuping. Beri garam secukupnya. Aduk hingga rata dan koreksi rasa. Capcay pun siap disajikan..

Capcay, masakan ini ternyata aslinya berasal dari Tiongkok atau yang biasa disebut dengan chinese food, meskipun sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia. Dalam dialek Hokkian secara harfiah capcay berarti aneka ragam sayur, atau bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya sepuluh dan cay artinya sayur. Merdeka.com - capcay, meski sudah sering kita makan dan menganggapnya sebagai makanan Indonesia ternyata berasal dari Tiongkok yang biasa kita sebut dengan chinese food. Dalam dialek Hokkian secara harfiah berarti 'aneka ragam sayur, namun bisa juga berarti sepuluh sayur karena cap artinya 'sepuluh' sedangkan cai berarti 'sayur'. Masakan berkuah paling sehat diantara jenis sayuran dan juga paling lengkap nilai gizinya adalah capcay dengan kuah maupun capcay goreng.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur Capcay Sederhana Anti Ribet"

Posting Komentar