Resep 08. Cilok Pentol Legit dan Nikmat

08. Cilok Pentol. Cara membuat cilok ini sangat sederhana tidak seperti membuat pentol bakso yang pakai daging Waktu kuliah saya juga sering buat yang begini tapi karena tidak bisa membuat pentol bakso yang. Nah, kira-kira apa saja perbedaan pentol, cilok, dan sempol? Kamu pastinya sudah kenal dengan pentol, cilok, atau sempol.

08. Cilok Pentol Pentol Cilot C & R merupakan salah satu penjual cilot yang cukup enak dan bisa dipertimbangkan untuk dicoba. Cilok memang banyak macam dan variasinya. meski beraneka ragam Di artikel kali ini, mari kita cara membuat cilok yang biasanya dijual oleh pedagang keliling atau bisa saja dipanggil cilok Bandung. Lihat juga resep Cilok kenyal dan simpel enak lainnya! Cara membuatnya tidak susah 08. Cilok Pentol menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 08. Cilok Pentol

  1. Dibutuhkan Bumbu:.
  2. Dibutuhkan 1 sdm garam.
  3. Dibutuhkan 1/2 sdm merica.
  4. Dibutuhkan 1 sdm bawang putih bubuk.
  5. Dibutuhkan Sesuai selera daun bawang.
  6. Dibutuhkan Tepung:.
  7. Siapkan 10 sdm aci.
  8. Siapkan 5 sdm terigu.
  9. Dibutuhkan Isian:.
  10. Siapkan Keju.
  11. Siapkan Telur rebus.
  12. Siapkan Tetelan daging sapi.
  13. Siapkan Boncabe.

Resep Cilok - Siapa yang tidak kenal cilok? Camilan murah yang disukai oleh semua kalangan ini adalah jajanan wajib. Aneh rasanya jika di depan sekolah. Cilok dan pentol memiliki sama-sama memiliki tekstur yang kenyal.

Cara Pembuatan 08. Cilok Pentol

  1. Potong potong daun bawang. Campurkan dengan bumbu-bumbu. Lalu beri air hangat biar larut..
  2. Masukkan tepung aci dan terigu. Ini tuh perbandingannya 2:1, bumbunya tinggal ngikutin aja sebenernya. Lalu uleni..
  3. Siapkan isian. Ini aku pakai keju, telur rebus dan tetelan daging sapi. Ada juga boncabe. Jadi nanti adonannya dibagi 4. Salah satu dicampur aja pakai boncabe. Jadi original pedas gitu ceritanya..
  4. Rebus dalam air mendidih hingga mengambang. Buang airnya. Ulangi rebusnya. Ini aku yang kedua pakai kaldu sapi sisa mpasinya si bocil. Jadi abis itu kumakan jg. Seger. Selamat mencoba..

Namun, cilok punya permukaan yang lebih licin daripada pentol. Pentol diberi sedikit tambahan daging sapi yang memuat permukaan. pentol. Cilok (Aksara Sunda Baku: แฎŽᮤแฎœᮧแฎŠ᮪) adalah sebuah makanan khas Jawa Barat yang terbuat dari tapioka yang kenyal dengan tambahan bumbu pelengkap seperti sambal kacang, kecap, dan saus. Cilok bentuknya bulat-bulat seperti bakso, hanya saja berbeda bahan dasarnya. Our technical engineering, chemical production and development is based in Germany while our service teams are working world.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 08. Cilok Pentol Legit dan Nikmat"

Posting Komentar