Resep Cilok murah meriah😍 Yang Enak

Cilok murah meriah😍. Cilok murah meriah😍. tepung terigu, tepung tapioka, bawang putih, Daun bawang, Kaldu, Lada, Secukupny garam, Air. Donat kentang simple murah meriah 😊. Mengisi waktu luang ketika liburan yg sangat panjang.

Cilok murah meriah😍 Apalagi bila cilok juga dikreasikan dengan isian ayam cincang. Terlihat lebih dari sekedar camilan, kan. Cilok adalah masakan khas Sunda yang berbahan dasar tepung tapioka. Cara membuatnya tidak susah Cilok murah meriah😍 menggunakan 14 bahan dan 5 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok murah meriah😍

  1. Siapkan 250 tepung terigu.
  2. Dibutuhkan 10 sdm tepung tapioka.
  3. Dibutuhkan 5 buah bawang putih.
  4. Siapkan Daun bawang.
  5. Dibutuhkan Kaldu.
  6. Siapkan Lada.
  7. Siapkan Secukupny garam.
  8. Siapkan Air.
  9. Dibutuhkan Bahan 2 :.
  10. Siapkan 250 gr kacang tanah.
  11. Siapkan Gula merah.
  12. Siapkan 5 cabe merah besar.
  13. Siapkan 3 buah bawang putih.
  14. Siapkan 3 lembar daun jeruk.

Biasanya, ibu kita menyebut tepung tersebut dengan sebutan tepung aci. Kali ini, kita akan mengulas beberapa resep cilok telor yang murah meriah ala anak kos. Selain menyukai hal yang murah meriah, anak kos juga nggak. Biasanya, harga cilok yang dijajakan di gerobak atau kedai kecil masih relatif murah.

Cara Pembuatan Cilok murah meriah😍

  1. Campur terigu dan tapioka.
  2. Haluskan bawang putih dan iris daun bawang. Masukan ke adonan, beri kaldu dan lada lalu beri air sedikit demi sedikit. Trus uleni sampai kalis.
  3. Rebus air sampai mendidih. Jika sudah kalis bentuk bulat bulat adonan, lalu masukan ke dalam air mendidih tunggu mengapung lalu angkat.
  4. Goreng kacang tanah sampai agak kecoklatan, lalu angkat.iris daun jeruk trus di blender/ulek pun boleh haluskan semua bahan termasuk daun jeruk jga..
  5. Panaskan minyak goreng sedikit lalu masak kacang tanah yg sdah di haluskan bersama bahan lainnya lalu koreksi rasa.

Ngidam makan cilok tapi si abang langganan tak jualan, mengapa Sahabat Dream tak mencoba membuatnya. Cilok bisa disantap dengan pelengkap saus kacang atau saus sambal dan kecap, tergantung selera Bunda dan keluarga. Untuk membuat cilok, pertama campur dan ayak terigu dan tapioka. Masukkan daun bawang dan bawang putih. Belanja online aman dan nyaman di Murah Meriah Snack, Ciputat, Kota Tangerang Selatan - semangat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok murah meriah😍 Yang Enak"

Posting Komentar