Langkah Memasak Seblak Kering - Kerupuk Sosis Yang Gurih

Seblak Kering - Kerupuk Sosis. Nikmatnya sajian seblak sosis adalah cemilan mudah yang akan dapat anda buat di rumah. Selain lezat, ternyata banyak sekali kandungan gizi dan manfaat yang bisa kita dapat dari tubuh ayam yang sering dilupakan Sebelum diolah dengan bumbu khas seblak Bandung, kerupuk bisa direbus sebentar atau bisa juga cuma direndam dengan air panas buat tidak. Mungkin yg saya bagikan kebanyakan makanan pedas dan sejenis nya 😁 krn saya memang pecinta pedas banget 🀭 Seblak bakso kering.

Seblak Kering - Kerupuk Sosis Seblak adalah makanan Indonesia yang bercitarasa gurih dan pedas, yang terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein. Mulai dari seblak ceker, seblak kuah, seblak bakso, seblak mi, seblak makaroni, seblak kering dan masih banyak lagi. Seblak biasanya, terbuat dari kerupuk basah yang dimasak dengan sayuran dan sumber protein Selain terbuat dari kerupuk basah, Anda juga bisa menambahkan ceker, sosis, makaroni, cilok, dan Ingin tahu cara membuat seblak kering lezat dan enak? Cara membuatnya cukup mudah Seblak Kering - Kerupuk Sosis menggunakan 13 bahan dan 3 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak Kering - Kerupuk Sosis

  1. Siapkan 100 gram kerupuk udang.
  2. Siapkan 2 buah sosis ayam.
  3. Dibutuhkan 9 cabe rawit.
  4. Dibutuhkan 1 cabe keriting.
  5. Dibutuhkan 4 bawang merah.
  6. Siapkan 2 bawang putih.
  7. Dibutuhkan Daun jeruk.
  8. Dibutuhkan 1 sdt merica bubuk.
  9. Dibutuhkan 2 sdt garam.
  10. Siapkan 1 sdt gula.
  11. Siapkan 1 sdt masako ayam.
  12. Dibutuhkan Minyak.
  13. Siapkan secukupnya Air.

Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Seblak khas Bandung ini berbahan dasar kerupuk mentah yang kemudian sengaja di rendam dengan air panas agar bantat. Ingin menjadi kerupuk seblak yg enak dan bergizi. Sosis merupakan makanan yang rasanya lezat dan bisa dipadukan dengan beragam bahan makanan.

Cara Pembuatan Seblak Kering - Kerupuk Sosis

  1. Rendam kerupuk udang hingga empuk, dan potong sosis sesuai selera.
  2. Cuci bersih bumbu, lalu uleg hingga halus. Tumis hingga harum.
  3. Masukkan potongan sosis,dan kerupuk. Tambahkan sedikit air. Masukkan juga garam,gula,merica bubuk,dan masako. Tes rasa, aduk2 tunggu hingga matang.

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat seblak sosis memang mudah dan jumlahnya sedikit. Resep Seblak Asli Bandung Paling Mudah. Selanjutnya masukan Air Mineral, tunggu hingga mendidih. Lalu masukan Kerupuk, Makaroni, Sosis, Bakso dan Telur. Seblak adalah kerupuk mentah yang sengaja dibantatkan dengan cara direndam air panas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Seblak Kering - Kerupuk Sosis Yang Gurih"

Posting Komentar