Langkah Membuat Telor Asin simple home made Yang Gurih

Telor Asin simple home made. Cara Sis Buat Telur Asin/Masin Saja upload video ni sesudah subuh. Manalah tau kut ada yg nk cuba buat, jap lagi pegi pasar jgn lupa beli telur itik ya. Haloo selamat datang di Channel Dapur Mamaku.

Telor Asin simple home made Telur asin kesukaan nih, kalau mau hasil pedas yang pol bisa gunakan cabe rawit ya. Ini saya menggunakan cabe seadanya, mau beli cabe lagi mahal Guys. Resep Udang Goreng Telur Asin yang Super Enak Cara membuatnya cukup mudah Telor Asin simple home made menggunakan 3 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Telor Asin simple home made

  1. Siapkan 20 butir telor bebek.
  2. Siapkan 2 1/2 blok garam (garam yg bentuk kotak/bata).
  3. Siapkan 1 1/2 liter air.

Resep Udang Goreng Telor Asin Yang Enak Banget Ala Chinese Salted egg sauce itu sendiri terbuat dari kuning telur asin yang dilumatkan, lalu dicampur dengan mentega dan dicairkan dengan susu atau santan baru. Telur asin adalah istilah umum untuk masakan berbahan dasar telur yang diawetkan dengan cara diasinkan (diberikan garam berlebih untuk menonaktifkan enzim perombak). Kebanyakan telur yang diasinkan adalah telur itik.

Cara Pembuatan Telor Asin simple home made

  1. Siapkan telor bebek yg masih segar kemudian cuci bersih dan digosok pelan pelan dg menggunakan kawat cuci piring supaya pori2 telor terbuka sehingga garam bisa meresap sempurna..
  2. Masukkan air dan garam kedalam panci lalu rebus air hingga mendidih kemudian sisihkan biarkan air sampai dingin. Setelah dingin tuang air kedalam wadah yg bisa ditutup rapat kemudian tata telor kedalamnya.
  3. Tindih telor dengan pemberat. Aku megggunakan plastik yg diisi air dan di tali lalu letakkan di atas susunan telor agar telor tdk ada yg mengapung.
  4. Tutup wadah dengan rapat biarkan hingga 13 hari, setelah itu telor bebek bisa direbus dan dinikmati.

Permisi agan-agan sekalian. semua pasti tau kan telor asin. yazz kali ini ane nawarin Telor asin home made asli dari peternakan ane sendiri. Insyallah ane jamin kualitas dan pelayanan bagus, serta harga yang terjangkau pasti nya. Menyediakan telor asin,home made,jaminan berkualitas, bisa untuk digado atau juga untuk teman makan. Lihat juga resep Udang goreng saos telur asin enak lainnya. Telur asin tidak hanya bisa menjadi santapan praktis dengan direbus dan dimakan begitu saja, tetapi juga dapat dimodifikasi dengan berbagai bahan untuk menghasilkan hidangan istimewa di dapur Anda.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Telor Asin simple home made Yang Gurih"

Posting Komentar