Langkah Membuat Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat Yang Renyah

Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat. Selain itu, bisa juga dengan mencoba beberapa rekomendasi resep sarapan praktis berikut, sehingga menu sarapan dapat dihidangkan dengan mudah tanpa memerlukan banyak waktu. Dilansir dari situs Food Network, berikut kami telah merangkum beberapa resep sarapan praktis, sehat, cepat, dan mudah dibuat yang bisa menjadi pilihan Anda. Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat.

Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat Biasanya oyakodon dimasak seperti dadar, ayam dan telur dimasak bersamaa. Selain karena mengenyangkan dan mudah dibuat, bubur juga termasuk sarapan yang sehat dan mudah dicerna. Umumnya kita menemui bubur berbahan dasar beras, sagu dan singkong. Cara membuatnya tidak sulit Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat

  1. Siapkan 250 gr fillet ayam.
  2. Siapkan 1/2 siung bawang bombay.
  3. Dibutuhkan 2 siung bawang putih halus.
  4. Siapkan 1 sdm saus tiram.
  5. Siapkan 2 sdm kecap manis.
  6. Siapkan 1/2 sdt merica.
  7. Dibutuhkan 2 butir telur.
  8. Dibutuhkan Saus.
  9. Dibutuhkan 1 sdt dashi powder.
  10. Dibutuhkan 25 gr gula pasir.
  11. Siapkan 30 ml kecap asin.

Di Indonesia, kita bisa menjumpai ragam jenis bubur yang setiap daerah memiliki ciri khasnya tersendiri. Beberapa menu sarapan diet sehat berikut, bisa menjadi pilihan Anda. Tidak perlu khawatir, beberapa menu di bawah ini sangat praktis dan mudah dibuat. Sehingga jika Anda tidak memiliki banyak waktu untuk memasak, bisa tetap mendapatkan asupan sarapan yang cukup dan penuh nutrisi.

Langkah Pembuatan Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat

  1. Potong ayam fillet sesuai selera, kemudian marinasi dengan bawang putih halus selama 10 menit.
  2. Campur semua bahan saus jadi satu, aduk hingga tercampur rata.
  3. Tumis bawang bombay hingga harum, kemudian masukkan ayam yang sudah dimarinasi. Masak hingga ayam berubah warna.
  4. Kemudian masukkan saus, saus tiram kecap manis dan merica. Tambahkan sedikit air masak hingga bumbu meresap dan air meyusut. Angkat.
  5. Kocok telur, tambahkan garam dan merica, lalu dadar di teflon, kemudian di orak-arik..
  6. Penyajian: ambil semangkuk nasi, lalu beri topping ayam dan telur. Beri garnish bawang daun dan biji wijen sangrai. Oyakodon siap dinikmati.

Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat. Oyakodon berarti nasi orang tua dan anak, maksudnya adalah dalam satu mangkuk berisi nasi yang diatasnya diberi lauk ayam sebagai 'orangtua' dari telur yang merupakan 'anaknya'. Oyakodon merupakan salah satu jenis donburi. Biasanya oyakodon dimasak seperti dadar, ayam dan telur dimasak bersamaa. Jangan khawatir akan kesulitan saat membuatnya, karena selain resepnya yang sederhana bahan-bahan yang digunakan pun dapat dengan mudah kita temui di pasar atau pun super market.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Oyakodon, sarapan sehat dan mudah dibuat Yang Renyah"

Posting Komentar