Langkah Memasak Soto Ayam Seger Kekinian

Soto Ayam Seger. Soto ayam, salah satu masakan berkuah kuning dan bening khas Indonesia yang paling digemari masyarakat kita. Kali ini aku mau share cara membuat soto ayam ala akuuu, di jamin enaaaak. Resep Soto Ayam - Siapa yang tidak tahu soto ayam?

Soto Ayam Seger Soto ayam is a yellow spicy chicken soup with lontong or nasi himpit or ketupat (all compressed rice that is then cut into small cakes) and/or vermicelli or noodles, it is from Indonesia, and popular in Singapore, Malaysia and Suriname. Soto ayam memang makanan yang enak dan paling merakyat. Berikut resep soto ayam pilihan dari berbagai daerah di Indonesia. resep soto ayam bening dan cara membuat soto bening khas boyolali lengkap bahan yang digunakan untuk memasak soto ayam bening kuning kuah segar mudah praktis.. Cara membuatnya tidak susah Soto Ayam Seger menggunakan 21 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Soto Ayam Seger

  1. Siapkan 1/2 bagian dada ayam uk sedang.
  2. Dibutuhkan 10 buah ceker.
  3. Dibutuhkan 4 buah bihun.
  4. Siapkan Semangkok toge pendek.
  5. Dibutuhkan Daun seledri.
  6. Dibutuhkan 3 cm lengkuas digeprek.
  7. Siapkan 1 batang serai.
  8. Siapkan 1 sdt ketumbar bubuk.
  9. Dibutuhkan 1/4 bagian buah pala digeprek.
  10. Siapkan 4 helai daun salam.
  11. Dibutuhkan 3 helai daun jeruk.
  12. Dibutuhkan 1 bungkus Masako rasa ayam(optional).
  13. Dibutuhkan secukupnya merica, garam dan gula.
  14. Siapkan Bumbu halus.
  15. Siapkan 6 siung bawang putih.
  16. Siapkan 1/2 buah bawang merah besar.
  17. Dibutuhkan 1 cm kunyit.
  18. Dibutuhkan 2 cm jahe.
  19. Dibutuhkan 3 butir kemiri.
  20. Siapkan 3 ekor udang basah.
  21. Dibutuhkan Minyak untuk menumis.

Soto ayam Lamongan merupakan salah satu kuliner khas Lamongan, Jawa Timur yang terkenal segar dan nikmat. Perpaduan kuah dan koya menambah cita rasa kenikmatan. soto yang satu ini, dan diantaranya : - Resep Soto Ayam + Bakso Bening Seger. masih banyak resep soto ayam yang lainnya, namun dengan instal aplikasi ini. kalian akan enemukan banyak. JAKARTA, iNews.id - Resep soto ayam Lamongan selalu menjadi menu yang digemari banyak orang. Makanan berkuah ini terasa segar dan lezat.

Langkah Pembuatan Soto Ayam Seger

  1. Siapkan bahan bahan, haluskan bawang putih dan bawang merah sisihkan lalu haluskan jahe, kunyit dan kemiri dengan sedikit air lalu sisihkan terakhir haluskan udang dengan cobek sisihkan, rebus bihun tiriskan, rebus toge sebentar saja sisihkan.
  2. Rebus ayam dan ceker dalam panci masak dengan api sedang lalu masukkan daun seledri 2 tangkai dan buah pala. Di tungku lain tumis bawang halus hingga wangi lalu masukkan jahe yang dihaluskan, daun salam, daun jeruk dan serai masak hingga berubah warna lalu masukkan udang masak hingga matang kemudian masukkan ke dalam panci yang berisi ayam masak hingga ayam matang jangan lupa masukkan merica, gula, garam dan masako lalu matikan kompor.
  3. Setelah ayam matang angkat dan goreng hingga sedikit kecoklatan. Bisa juga tanpa digoreng sesuai selera saja karena ayamnya sudah matang.
  4. Dalam mangkok masukkan bihun, toge, suir ayam dan ceker siram dengan kuah soto jangan lupa diberi taburan bawang merah goreng dan seledri, kecap manis dan sambal rawit terakhir kucur dengan jeruk nipis (kerupuk kelupaan).. segerlah pokoknya. Siap untuk disantap dengan keluarga tercinta..

Namun menu soto ayam punya beragam variasi. Seakan setiap kota di Indonesia memiliki soto andalan masing-masing. Ada soto Kudus, soto Lamongan, soto Banjar, soto Semarang. Yuk buat soto ayam di rumah. Ada banyak sajian soto ayam nikmat dengan bumbu dan bahan yang khas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Soto Ayam Seger Kekinian"

Posting Komentar