Langkah Membuat Sayur bening bayam+ labu kuning Anti Ribet

Sayur bening bayam+ labu kuning. Sayur bening ini salah satu masakan favorit keluarga kami. Cocok banget disantap saat cuaca panas. Apalagi kalau disantap bareng bothokan atau pepes ikan.

Sayur bening bayam+ labu kuning Sayur bening bayam, selain sehat, tentunya juga memiliki cita rasa yang enak. Terlebih lagi jika kamu menambahkan bahan pelengkap di dalamnya. Lihat juga resep Sayur labu siam pedas enak lainnya. Cara membuatnya cukup mudah Sayur bening bayam+ labu kuning menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur bening bayam+ labu kuning

  1. Dibutuhkan 1/2 ikat bayam.
  2. Siapkan 3 lbr kacang panjang.
  3. Siapkan 1 mangkuk labu kuning yg sudah dipotong.
  4. Dibutuhkan 3 siung bawang merah, iris tipis.
  5. Dibutuhkan 1 buah serai.
  6. Siapkan 3 lembar daun salam.
  7. Siapkan Garam dan gula pasir.
  8. Siapkan secukupnya Penyedap rasa.
  9. Siapkan Air untuk sayur.

Ini dia menu rumahan yang selalu ada, Sayur Bening Bayam. Tambahkan wortel dan jagung manis pipil sebagai variasi. Masukkan air, bawang merah, temu kunci, gula pasir, dan garam dalam panci, masak hingga mendidih. Resep dan cara memasak sayur bening labu kuning yang enak dan laziz.

Langkah Pembuatan Sayur bening bayam+ labu kuning

  1. Didihkan air, masukkan bawang merah, serai, salam..
  2. Setelah itu masukkan labu dan kacang panjang. Tunggu sampai agak empuk. Baru masukkan bayam.
  3. Masukkan gula dan garam, tambahkan penyedap rasa kalau mau, cek rasa. Setelah semua matang, matikan api..

Tak hanya lezat dibuat sayur bening, bayam juga bikin ketagihan lho dibuat jadi sayur bobor. Resep rumahan dari bayam dan labu siam berpadu dengan kuah gurih santan, juga kencur yang semakin membuat nikmat cita rasanya. Tengok cara membuat bobor bayam yang lezat dan mudah dibuat. Dari semua sayuran, sayur bayam merupakan salah satu sayur yang sangat mudah untuk diolah. Bayam juga memiliki rasa serta tekstur yang khas sehingga cocok Bicara soal sayur bayam, kali ini bayam punya resep sederhana, yaitu sayur bening bayam dan jagung yang gurih menggugah selera.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sayur bening bayam+ labu kuning Anti Ribet"

Posting Komentar