Cara Membuat Lapis Tepung Beras (bunga telang) Yang Gurih

Lapis Tepung Beras (bunga telang). Lapis Tepung Beras, traditional Indonesian sweet. Semua karna cookpad, cookpad tempat belajar masakkkk. Duhhhh seneng yeh kalo ngerikuk berhasil itu hehhe Kebetulan Udh sering buat kue lapis dari tepung tapioka kali ini pengen buat dari tepung beras dan tyt rasanya lbh lembut dan kata anakku lbh enak dari kue lapis.

Lapis Tepung Beras (bunga telang) Bahan Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Kue Lapis Tepung Beras yang Paling Enak, Lezat, Manis dan Kenyal. Bunga Telang sangat bermanfaat untuk pengobatan mata, anti-depresant, kesehatan hati, dan sirkulasi lipoprotein. Kue lapis terbuat dari tepung beras, tepung kanji, santan, gula pasir, garam dan pewarna yang cara membuat dan memasaknya dengan cara dikukus. Cara membuatnya tidak sulit Lapis Tepung Beras (bunga telang) menggunakan 11 bahan dan 10 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Lapis Tepung Beras (bunga telang)

  1. Siapkan 95 gr Tepung beras.
  2. Siapkan 85 gr Tepung kanji.
  3. Dibutuhkan 150 gr Santan kental.
  4. Dibutuhkan 350 gr Air.
  5. Siapkan 135 gr Gula pasir.
  6. Dibutuhkan 1 lbr Pandan.
  7. Siapkan secukupnya Garam.
  8. Siapkan Pewarna alami:.
  9. Siapkan 20 bh Bunga telang.
  10. Dibutuhkan 150 ml Air.
  11. Dibutuhkan 1 sdt Maizena.

Setiap lapisan kue lapis menggunakan zat pewarna makanan atau pewarna alami seperti daun pandan (hijau) dan sirup bunga mawar (merah). Kue Lapis merupakan salah satu jajanan pasar yang cukup terkenal dan banyak peminatnya. Banyak sekali variasi dari resep kue basah ini yang banyak di jumpai di pasar atau toko kue, seperti Kue Lapis Tepung Beras, Kue Lapis Tapioka, Lapis Sagu, Kue Lapis Susu, Kue Lapis Legit atau yang lainnya. Cara membuat kue lapis pelangi tepung beras : Anda menyiapkan alat dan bahan.

Cara Pembuatan Lapis Tepung Beras (bunga telang)

  1. Pewarna: Rebus bunga dan air sampai air tinggal kira-kira 30 ml. Masukkan maizena, aduk hingga tekstur menyerupai pewarna makanan buatan toko. Dinginkan..
  2. Rebus santan, air, pandan, dan garam hingga sedikit mendidih. Matikan api. Biarkan 2 menit..
  3. Masukkan gula, aduk hingga gula larut semua..
  4. Siapkan dan panaskan kukusan. Oles loyang dgn minyak kelapa/sawit tipis2. Panaskan jg di dalam kukusan. Tutup kukusan dilapisi kain agar air tidak menetes ke adonan..
  5. Tunggu hingga cairan hangatnya suam-suam kuku. Masukkan tepung beras dan kanji. Aduk hingga rata. Saring..
  6. Keluarkan loyang dan buang uap air dari dalam loyang. Taruh kembali di dlm kukusan. Tuang 2-3 sendok sayur adonan putih ke dalam kukusan. Tutup. Kukus 5 menit..
  7. Tetesi 1 tetes pewarna ke dlm mangkuk isi adonan putih. Tuang 2-3 sendok sayur adonan ke atas lapisan pertama tadi. Kukus lagi 5 menit..
  8. Ulangi step nomer 7 sampai adonan habis..
  9. Terakhir, kukus selama 25 menit..
  10. Pastikan kue lapis benar2 dingin sebelum dikeluarkan dan dipotong2..

Lalu, santan direbus dengan daun pandan, bubuk vanili serta garam. Selanjutnya, tuangkan tepung beras, tapioka, gula dan santan. Anda aduk sampai rata dan dipisahkan menjadi beberapa wadah dan diberi warna. Tepung beras adalah tepung yang dibuat dari beras yang ditumbuk atau digiling. Tepung beras tidak sama dengan pati beras yang dibuat dengan merendam beras dalam larutan alkali.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuat Lapis Tepung Beras (bunga telang) Yang Gurih"

Posting Komentar