Langkah Membuat Sup Ikan Patin Sehat Lezat Yang Renyah

Sup Ikan Patin Sehat Lezat. Cara Membuat Resep Sup Ikan Patin Yang Enak, Lezat dan Praktis. Sup ikan adalah salah satu masakan bergizi tinggi yang sangat dianjurkan sekali untuk dikonsumsi buat anak anak dan dewasa. Sup ikan adalah salah satu masakan bergizi tinggi yang sangat dianjurkan sekali untuk dikonsumsi buat anak anak dan dewasa.

Sup Ikan Patin Sehat Lezat Sesuai dengan namanya, sup ikan patin ini terbuat dari daging ikan patin. Ikan patin sendiri merupakan ikan yang hampir mirip dengan lele, di mana mereka berdua sama-sama memiliki kumis. Namun ikan patin tergolong lebih lezat apabila diolah menjadi sebuah lauk. Cara membuatnya cukup mudah Sup Ikan Patin Sehat Lezat menggunakan 13 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sup Ikan Patin Sehat Lezat

  1. Dibutuhkan 1/2 kg ikan patin segar.
  2. Dibutuhkan 1 buah jeruk nipis, belah 2.
  3. Dibutuhkan 3 siung bawang putih, iris.
  4. Dibutuhkan 1 ruas jari jahe, iris.
  5. Dibutuhkan 1 ruas jari lengkuas, keprek.
  6. Siapkan 2 batang sereh ambil putihnya saja, iris.
  7. Siapkan 2 lembar daun salam.
  8. Dibutuhkan 4 lembar daun jeruk.
  9. Siapkan 1 ikat daun kemangi, petik daunnya saja.
  10. Dibutuhkan 1 buat tomat mengkel, iris.
  11. Siapkan 10 buah cabe rawit merah.
  12. Dibutuhkan 1 sendok makan gula.
  13. Dibutuhkan 1 1/2 sendok makan garam.

Resep Masakan Sup Ikan Patin dan Bumbu Kuning Nikmat. Ikan patin adalah salah satu ikan air tawar yang mudah untuk di budidayakan dan digunakan sebagai Cara Memasak Ikan Patin Bumbu Kuning yang Lezat dan Nikmat. Bersihkan ikan patin yang sduah dipotong, dan siram. Sup ikan adalah salah satu masakan bergizi tinggi yang sangat dianjurkan sekali untuk dikonsumsi buat anak anak dan dewasa.

Cara Pembuatan Sup Ikan Patin Sehat Lezat

  1. Cuci bersih ikan dan beri jeruk nipis lalu diamkan kurang lebih 10 menit.
  2. Siapkan panci isi air kurang lebih 300 ml, masukkan bawang putih, jahe, lengkuas, sereh, daun salam dan daun jeruk lalu masak diatas kompor sampai mendidih.
  3. Setelah air nya mendidih masukkan ikan patin lalu tunggu sampai air kembali mendidih dan masak 10 menit lalu beri garam dan gula pasir, cek rasa.
  4. Masukkan cabe rawit merah lalu kemangi kemudian tomat setelah air dalam panci mendidih kembali, masak kira2 sampai semua matang..jangan sampai kematangan ya bun, lalu peraskan jeruk nipis, aduk2 pelan sebentar, lalu matikan kompor. Sup ikan patin sehat lezat siap dinikmati..

Resep Sate Kambing Tumis Terong Enak Sedap. Resep Tumis Toge Tahu Yang Lezat. Ikan Patin masih berkerabat dengan Lele. Ikan Omnivora ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Sebab, Hilsa memang memiliki cita rasa yang amat lezat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Membuat Sup Ikan Patin Sehat Lezat Yang Renyah"

Posting Komentar