Langkah Memasak Keciput tepung beras Anti Ribet

Keciput tepung beras. Hello mom,, selamat datang di situs resep masakan ini. Pada artikel kali ini kita memiliki Resep Keciput tepung beras. Yuk langsung kita praktekkan membuat Keciput tepung beras.

Keciput tepung beras Yuk langsung kita praktekkan membuat Keciput tepung beras. Resep Kue Keciput Wijen Tepung Ketan - Versi Wikipedia Indonesia, kue kering keciput khas lebaran adalah makanan sejenis onde-onde kecil yang berasal dari Jepara Jawa Tengah dan sekitarnya. Rasanya yang enak, dengan ciri khas manis gurih membuat kue keciput masuk menjadi oleh-oleh khas dari Jepara. Cara membuatnya tidak susah Keciput tepung beras menggunakan 6 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Keciput tepung beras

  1. Dibutuhkan 250 gr Tepung beras.
  2. Siapkan 1 butir Telur.
  3. Dibutuhkan 30 gr Margarin.
  4. Siapkan 100 gr Gula pasir.
  5. Dibutuhkan Wijen (saya skip).
  6. Siapkan Gula halus (optional, pengganti wijen).

Keciput umumnya terbuat dari tepung ketan tapi saya coba pakai tepung beras. Ini yang kedua kali bikin, pertama bikin pakai tepung terigu gagal, saat digoreng si wijen pada lepas dan jadi ampas minyak😰🤦. Selain itu keciput yang dihasilkan kurang empuk, renyah sesaat kemudian setelah didiamkan jad. Penetral usai banyak makan daging, Keciput Wijen jadi sajian tepat dengan rasa nggak enek dan nggak manis.

Cara Pembuatan Keciput tepung beras

  1. Lelehkan margarin kemudian campurkan dengan gula pasir. Dinginkan..
  2. Masukkan telur. Aduk hingga rata..
  3. Masukkan tepung beras sedikit demi sedikit dan aduk hingga kalis. Adonan ini menurut saya terlalu lembek jadi saya masukkan tepung beras lagi sekitar 15 - 20 gr..
  4. Bentuk adonan bulat2 kecil kemudian gulingkan pada wijen (jika pakai)..
  5. Goreng hingga kecoklatan dengan api kecil. Tunggu sampai dingin kemudian simpan di toples kedap udara supaya tetap renyah..
  6. Jika tidak menggunakan wijen seperti saya, setelah digoreng tabur dengan gula halus sesuai selera supaya cantik..

Resep homemade dan bikin semua suka, langsung catat bahan dan cara membuatnya dirangkum Suara.com dari Cookpad @anggun. Kue wijen tepung ketan ini memang tak tertandingi jika membandingkannya dengan jajanan yang ukurannya kecil. Bentuknya yang renyah dan rasanya yang gurih membuat tidak hanya anak kecil yang menyukainya namun juga orang dewasa tak kunjung bosan saat disajikan jajanan ini. Keciput umumnya terbuat dari tepung ketan tapi saya coba pakai tepung beras. Ini yang kedua kali bikin, pertama bikin pakai tepung terigu gagal, saat digoreng si wijen pada lepas dan jadi ampas minyak😰🤦.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Keciput tepung beras Anti Ribet"

Posting Komentar