Langkah Memasak Sayur asem jawa Yang Gurih

Sayur asem jawa. Lebih familiar dengan sayur asem ala sunda? Eits, coba dulu versi yang ini. Sayur asem jawa tengah memakai bumbu yang cukup diiris saja, sehingga kuahnya lebih bening.

Sayur asem jawa Berikut resep yang saya tuliskan kembali resepnya. Apakah anda sudah mencoba merasakan sensasi sayur asem Jawa Tengah? Jika belum anda patut mencobanya karena sayur ini sangat enak. Cara membuatnya tidak susah Sayur asem jawa menggunakan 19 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur asem jawa

  1. Dibutuhkan Jagung.
  2. Siapkan Kacang panjang.
  3. Dibutuhkan Labu siam.
  4. Dibutuhkan Nangka muda.
  5. Dibutuhkan Pepaya muda.
  6. Dibutuhkan Melinjo.
  7. Siapkan Daun melinjo.
  8. Dibutuhkan Kacang tanah.
  9. Siapkan Bumbu halus :.
  10. Dibutuhkan 3 cabai rawit merah.
  11. Dibutuhkan 3 cabai merah.
  12. Dibutuhkan 3 siung bawang merah.
  13. Siapkan 2 siung bawang putih.
  14. Dibutuhkan Tambahan :.
  15. Siapkan Air.
  16. Dibutuhkan 1/2 keping gula merah.
  17. Siapkan Garam.
  18. Siapkan Penyedap.
  19. Dibutuhkan Asam jawa.

Sayur asem termasuk sajian favorit banyak orang. Selain mudah dibuat, sayur asem juga sangat menyegarkan. Penggunaan asam jawa sebagai salah satu bahan menjadi ciri khas sayur asem. Brilio.net - Sayur asem merupakan masakan favorit banyak orang.

Langkah Pembuatan Sayur asem jawa

  1. Potong lalu bersihkan sayurannya.
  2. Haluskan bumbu siapkan air masukkan bumbu halus bersamaan dengan pepaya,labu Siam,melinjo,kacang tanah dan jagung tunggu hingga ½ matang..
  3. Stelah ½ matang masukkan garam,gula Jawa,asam Jawa,penyedap dan sisa sayuran yg belum di masukkan tunggu hingga matang lalu angkat..
  4. Matang lalu angkat๐ŸŒน๐Ÿ‘.

Selain mudah dibuat rasanya juga Rasa asem dari masakan ini biasanya didapat dari tomat, asem jawa, ataupun dari buah. Ada berbagai versi resep sayur asem, antara lain; sayur asem betawi, sayur asem jawa, dan sayur asem sunda. Perbedaannya terletak pada buah asem dan bumbu yang digunakan. Resep sayur asem banyak ditemukan di berbagai daerah seperti Jakarta, Jawa Timur, Sunda, dan Jawa Tengah. Masakan ini terkenal akan rasanya yang segar dan bahan-bahannya mudah didapat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Sayur asem jawa Yang Gurih"

Posting Komentar