Resep Uli dari tepung ketan Legit dan Nikmat

Uli dari tepung ketan. Raik, yang dulu vokalis IKOYAK dan Double Talkin' kini tampil dalam acara akustikan malam di Gedung Mario Tabanan. Uli merupakan makanan yang terbuat dari beras ketan yang kemudian dikukus atau dibakar dan disajikan bersama dengan taburan serundeng. Uli bakar adalah jajanan yang khas dan murah meriah.

Uli dari tepung ketan Taburkan ½ bagian ragi di permukaan ketan. Selain tepung beras, tepung ketan juga sering digunakan di berbagai daerah. Tekstur kue yang dihasilkan pun lebih kenyal dan pulen, bahkan tanpa Ada dua jenis tepung beras ketan di Indonesia, yakni tepung ketan putih dan tepung ketan hitam. Cara membuatnya cukup mudah Uli dari tepung ketan menggunakan 6 bahan dan 6 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Uli dari tepung ketan

  1. Siapkan 500 gr tepung ketan.
  2. Dibutuhkan 200 gr klapa parut.
  3. Siapkan 500-600 ml santan kental.
  4. Dibutuhkan 2 sdm gula pasir.
  5. Siapkan secukupnya Garam.
  6. Dibutuhkan Minyak goreng secukupnya tuk di oles di loyang.

Tepung putih lebih sering dipakai, tapi tepung. Makanan ini dibuat dari tepung ketan putih yang diuleni hingga kalis, serta dibentuk seperti bola. Adonan tepung ketan putih tersebut lantas digoreng hingga matang, lalu ditiriskan. Setelah agak dingin, adonan itu lalu diberi larutan gula aren.

Langkah Pembuatan Uli dari tepung ketan

  1. Campur smua bahan tuang santan sedikit2 smpai adonanny pas klo adonanny sdh pas stop santanny. jngn lupa cek rasa biar rasany jg pas.
  2. Oles loyang dngn minyak goreng masukkn adonan ratakn.
  3. Kukus adonan smpai matang jngn lupa tutupny di kasih serbet.
  4. Setelah uli dingin bs di potong2 jngn lupa pisauny di kasih plastik biar ga lengket.
  5. Uli jg bs di goreng.
  6. Nb:tuk santan klo sy pake santn kental di campur air santan yg di gunakn 400ml.klo sy hany pake santan kental tanpa di tmbh air santan yg di gunakn lbh dr 500 ml.jd penggunaan santan di sesuaikn klo tekstur udh pas stop penggunaan santany.mkny santan di tuang sedikit2 y biar pas teksturny😁.

Gemblong bisa kamu temui di Jawa Barat, Jawa Timur. Harga Tepung Ketan - Tepung ketan merupakan tepung yang terbuat dari beras ketan putih ataupun ketan hitam yang melalui proses penumbukan sehingga menjadi lebih halus. Biasanya tepung ketan ini digunakan untuk membuat berbagai kue tradisional yang sangatlah lezat. Beli aneka produk Uli Ketan online terlengkap dengan mudah, cepat & aman di Tokopedia. Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Uli dari tepung ketan Legit dan Nikmat"

Posting Komentar