Resep Cilok Keju Legit dan Nikmat

Cilok Keju. Cilok, pasti hampir semuanya sudah mengenal makanan cemilan ini. Mempunyai rasa gurih dan biasanya disajikan bersama saus sambal atau saus kacang menjadi. Suara.com - Camilan Cilok jadi sajian lezat di sore hari untuk menemani santai bersama anak di Mudah dibuat dan nggak pakai lama, berikut bahan dan cara membuat Cilok Isi Keju dan Sosis.

Cilok Keju Resep Cara Membuat Cilok - Resep dari cara membuat cilok sama sekali tidak sulit. Makanan ini juga termasuk ke dalam makanan yang paling mudah dan sederhana cara pembuatannya. Cilok merupakan salah satu kuliner favorit rakyat Indonesia. Cara membuatnya tidak susah Cilok Keju menggunakan 9 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Cilok Keju

  1. Siapkan 200 gram tepung tapioka.
  2. Dibutuhkan 150 gram tepung terigu.
  3. Dibutuhkan 1 batang daun pre.
  4. Siapkan 3 siung bawang putih.
  5. Siapkan 300 cc air.
  6. Dibutuhkan 1 block kaldu sapi.
  7. Siapkan 3 sdt garam.
  8. Siapkan 1/3 sdt gula pasir.
  9. Siapkan Keju cheddar.

Bunda, pelajari cara membuat cilok Rasanya gurih, dan bisa dimodifikasi dengan bahan-bahan lezat lainnya seperti keju, daging sapi. Ilustrasi cilok isi keju (credit: Shutterstock). Pertama, cobalah membuat cilok dengan isian keju. Saat ini keju seperti menjadi primadona nya kuliner loh.

Cara Pembuatan Cilok Keju

  1. Siapkan bahan. Ayak tepung terigu dan tapioka, haluskan bawang putih dan iris daun pre. Rebus 300cc air, kaldu block, garam dan gula hingga mendidih..
  2. Masukkan bawang putih dan daun pre ke dalam tepung, aduk. Kemudian tambahkan sedikit-sedikit air kaldu panas. Aduk perlahan dengan pengaduk kayu. Hati-hati jangan kebanyakan airnya. Kalau 300 cc tidak habis, tapi adonan sudah gampang dibentuk, hentikan pemberian air. Adonan jangan sampai terlalu encer dan lengket..
  3. Didihkan air untuk rebus cilok. Potong dadu keju cheddar. Ambil adonan dengan tangan, pipihkan, lalu isi keju di dalamnya. Bentuk bulat dan langsung masukkan kedalam air mendidih. Tunggu sampai cilok terapung tanda matang. Sajikan dengan sambal kacang, saus sambal dan kecap..

Kalau kamu suka keju nggak ada salah nya kamu. Resep Cilok Keju Ikuti Video Masak Cara Membuat Cilok Keju step by step ya. Termasuk keju seperti yang dibuat Della Suzura, hijaber tiga anak yang hobi banget masak. © dream.co.id. Tapi untuk cilok keju yang dibuat Della kali ini, saus sambalnya diberi sedikit air dan. Lihat juga resep Cilok kenyal dan simpel enak lainnya!

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Cilok Keju Legit dan Nikmat"

Posting Komentar