Resep Ayam geprek (Jualan di Belanda) Legit dan Nikmat

Ayam geprek (Jualan di Belanda). Untuk anda yang berencana jualan ayam geprek, maka kali ini kami akan sajikan resep ayam geprek untuk jualan. Resepnya praktis dan cara membuatnya mudah sekali, cocok untuk anda yang ingin jualan. Anda jangan khawatir soal rasanya, karena rasa ayam geprek kali ini akan membuat setiap.

Ayam geprek (Jualan di Belanda) Yang membedakan ayam geprek satu dengan lainnya biasanya dari tepung yang digunakan untuk menggoreng dan racikan sambalnya. Namanya juga penjual makanan, saya iseng jualan ayam kentucky (goreng Ayam geprek lahir ketika ada mahasiswa asal Kudus yang meminta Ruminah untuk menaruh sambal di atas ayam. Gridmotor.id - Kalau yang jualan ayam geprek gadis cantik, pastinya bikers langsung ngantri malah minta foto bareng ama penjualnya. Cara membuatnya cukup mudah Ayam geprek (Jualan di Belanda) menggunakan 24 bahan dan 12 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Ayam geprek (Jualan di Belanda)

  1. Siapkan 30 potong ayam (saya pakai sayap).
  2. Siapkan Bahan rendaman ayam.
  3. Dibutuhkan 1 liter susu segar.
  4. Siapkan 25 gram garam.
  5. Siapkan 25 gram gula.
  6. Dibutuhkan 1 buah lemon/jeruk nipis.
  7. Dibutuhkan 1 sdm bawang bubuk.
  8. Siapkan 1 sdt jahe.
  9. Siapkan 1 sdt ketumbar.
  10. Siapkan Bahan tepung.
  11. Dibutuhkan 1 kg tepung terigu.
  12. Dibutuhkan 1 sdm bubuk ketumbar.
  13. Siapkan 1/2 sdm bubuk cabai.
  14. Dibutuhkan 2 sdm bubuk bawang putih.
  15. Dibutuhkan 1 sdm bubuk bawang bombay.
  16. Siapkan 1/2 sdm daun basil/oregano kering.
  17. Siapkan 1/2 sdm paprika bubuk (kalau ga ada bisa di skip).
  18. Siapkan 1 sdm jahe bubuk.
  19. Siapkan 1/2 sdm bubuk lada hitam.
  20. Dibutuhkan 1/2 sdm bubuk lada putih.
  21. Dibutuhkan 1 sdm garam halus.
  22. Dibutuhkan 1/2 sdm baking powder.
  23. Dibutuhkan Sambal bawang (lihat resep disini https://cookpad.com/id/resep/12734503-sambal-ayam-geprek-jualan-di-belanda).
  24. Dibutuhkan 1 liter Minyak goreng.

Selain cantik yang jualan, harga ayam gepreknyanya juga ramah di kantong bro. Omset dari penjualan Ayam Geprek Viana langsung naik setelah viral di media sosial. Makanan satu ini cukup gampang dibuat, siapkan ayam crispy, lalu penyet di atas cobek berisi sambal bawang. Mantap banget deh, apalagi dimakan pakai nasi putih yang masih hangat mengepul.

Langkah Pembuatan Ayam geprek (Jualan di Belanda)

  1. Cuci bersih ayam.
  2. Siapkan rendaman ayam caranya campurkan susu dan semua bahan rendaman lalu adu-aduk sampai larut.
  3. Rendam ayam dalam susu yg sudah di campur bumbu kemudian simpan dalam kulkas minimal 8 jam atau semaleman lebih bagus.
  4. Siapkan bahan tepung nya, campur semua bahan tepung dan bumbu jadi satu, icipin dengan cara larutkan sedikit dalam air. kalau kurang asin tambahkan garam. rasanya harus seimbang, jadi ga ada rasa bumbu yg dominan. bahan tepung ini bisa disimpan lama. jadi klau buatnya lebih nggak apa2..
  5. Setelah ayam direndam semalem, keluarkan dan siap buat di goreng.
  6. Ambil bahan adonan tepung 3 sendok makan, cairkan dengan air (agak encer aja).
  7. Keluarkan ayam dari rendaman satu buah, gulirkan dalam tepung kering, kemudaian masukkan ke tepung basah, gulirkan kembali ke tepung kering sambil di pijat dikit biat nempel tepungnya..
  8. Goyangkan ayam supaya tepung yg ga menempel berjatuhan. caranya pegang bagian ujung sayap kemudian gerakkan ke atas dan ke bawah).
  9. Goreng di minyak yg banyak. apinya jangan terlalu besar ya +/- 150 derajat celcius. biar ga gosong dang ayam matang. baliknya sekali aja sih biar tepung ga berjatuhan.
  10. Angkat dan tiriskan.
  11. Geprek di sambal bawang 1 porsi itu cukup 1 sendok makan saja (resepnya sambal bisa di lihat di sini https://cookpad.com/id/resep/12734503-sambal-ayam-geprek-jualan-di-belanda).
  12. Kemas, dan tambahkan lalapan.

Nah, warung ayam geprek ini mudah sekali ditemukan di Yogya.. Bisnis ayam geprek merupakan peluang usaha ayam geprek yang sangat menjanjikan untuk kita kembangkan, dengan investasi yang minim bisa mendapatkan keuntungan yang lumayan besar. Hanya dengan modal sedikit anda sudah dapat memulai usaha ini, kami akan berikan semua kelengkapan. Bisnis Ruben yang digadang-gadang menjadi sumber kekayaan sang artis adalah Geprek Bensu. Baca Juga: Nekat Bawa Mobil Sendiri Cuma Buat Beli Sabun Mandi, Betrand Peto Malah Nabrak Pagar Rumah, Ruben Onsu Tak Tinggal Diam Lihat Kelakuan Anak Bujangnya yang Kelewat Umur.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Ayam geprek (Jualan di Belanda) Legit dan Nikmat"

Posting Komentar