Resep Perkedel kopong Ubi Jalar Yang Enak

Perkedel kopong Ubi Jalar. Baru sempet eksekusi ini, bikinnya praktis, teksturnya renyah, ringan,ga berasa makan ubi goreng,kunci bikinnya spy kopong adalah dalam teknik menggorengnya, harus ditekan tekan disemua sisi permukaan bola ubinya,aku coba yg langsung di goreng,dan yg disimpan dulu. Tambahkan tepung tapioka, maizena& gula bubuk. Masukkan bp dan ulen sampai kalis.

Perkedel kopong Ubi Jalar Lihat juga resep Bola ubi kopong enak lainnya. Berikut Ini Resep dan Cara Membuat Bola Ubi Kopong. Cara Membuatnya: Cuci ubi jalar yang dan kupas kulitnya. Cara membuatnya tidak sulit Perkedel kopong Ubi Jalar menggunakan 9 bahan dan 4 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Perkedel kopong Ubi Jalar

  1. Siapkan 250 gr ubi kukus yg sudah dihaluskan.
  2. Siapkan 50 gr tepung sagu (bisa lebih).
  3. Siapkan 1 btr telur ayam (sy.plus ada sisa 1 kuning).
  4. Siapkan 1 sdm baking powder.
  5. Siapkan 1 sdm bawang putih bubuk (atau 1 siung bawang putih haluskan).
  6. Dibutuhkan 50 gr keju edam parut (opsional) seadanya stok. Bisa cheddar dll.
  7. Siapkan Secukupnya garam.
  8. Dibutuhkan 1 sdm parsley krn gk ada stok daun bawang.
  9. Dibutuhkan Secukupnya minyak untuk menggoreng.

Hancurkan ubi yang telah dikukus pakai garpu hingga lembut. Setelah semua bahan terkumpul, yuk kita langsung buat bola ubi kopong! Cuci ubi jalar yang dan kupas kulitnya. Setelah dikukus, haluskan ubi tersebut hingga lembut menggunakan garpu atau alat masak lainnya.

Langkah Pembuatan Perkedel kopong Ubi Jalar

  1. Kukus ubi hingga lunak kurleb 20 menit tergantung kompor. Haluskan selagi panas. Sisihkan hingga dingin..
  2. Siapkan bahan. Timbang ubi. Aduk rata semua bahan dan bagi adonan untuk dibentuk sesuai selera..
  3. Goreng adonan dalam minyak panas dengan api sedang. Sekiranya bagian bawah sudah berkulit, balik adonan. Beberapa saat kemudian tekan2 semua gorengan agar menggembung sambil di bolakbalik. Cek api biar tidak gosong namun dalamnya masih blm matang. Angkat apabila sudah merata warnanya coklat kèemasan. Lakukan berulang sampai semua adonan habis..
  4. Siap dihidangkan untuk cemilan dengan cocolan kesukaan atau untuk lauk makan..

Saat memasukkan bola ubi untuk digoreng, pastikan minyaknya tidak terlalu panas, ya. Minyak terlalu panas dapat membuat bola ubi cepat matang, tapi dalamnya tidak kopong. Anda bisa memasukkan bola ubi saat mulai muncul gelembung-gelembung pada minyak. Jika bola ubi sudah masuk, percikannya tidak akan sebesar kalau pakai minyak terlalu panas. Cara Pembuatan Bola Ubi Kopong Isi Keju : Kupas ubi jalar, potong-potong membentuk kubus kecil.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Perkedel kopong Ubi Jalar Yang Enak"

Posting Komentar