Resep Sayur asem buat si Kecil Anti Ribet

Sayur asem buat si Kecil. Sayur asem buat si Kecil. kacang panjang (potong-potong), kol, tomat, Bumbu:, bawang putih (iris), bawang merah (iris), daun salam, lengkuas Dapur Olive. Kalau orang dewasa mau tinggal tambahkan cabai ya. Btw bumbunya sangat amat simple dan bahannya juga sederhana. #.

Sayur asem buat si Kecil Selain mudah dibuat rasanya juga menyegarkan. Ciri khas sayur asem yakni perpaduan rasa asem yang menonjol, ada manisnya, asin bahkan ada rasa pedas, variasi sayuran di dalamnya sangat beragam. Rasa asem dari masakan ini biasanya didapat dari tomat, asem jawa, ataupun dari buah belimbing wuluh. Cara membuatnya tidak sulit Sayur asem buat si Kecil menggunakan 13 bahan dan 2 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Sayur asem buat si Kecil

  1. Dibutuhkan 5 btg kacang panjang (potong-potong).
  2. Siapkan 1 lembar kol.
  3. Siapkan 1 buah tomat.
  4. Dibutuhkan Bumbu:.
  5. Siapkan 2 siung bawang putih (iris).
  6. Siapkan 2 siung bawang merah (iris).
  7. Dibutuhkan 1 lembar daun salam.
  8. Siapkan 1/2 ruas lengkuas.
  9. Siapkan 2 butir asem.
  10. Siapkan Secukupnya.
  11. Siapkan Air.
  12. Siapkan Gula.
  13. Dibutuhkan Garam.

Hal ini tidak lain karena di usia tersebut, perkembangan otak dan fisik mereka sedang dalam masa pertumbuhan. Secara umum, sayur asem dibuat dari jagung manis, labu siam, dan kacang panjang sebagai bahan utama. Meski demikian, setiap daerah tentunya memiliki variasi sayur dan cara masak tersendiri yang membuat rasa sayur asem semakin khas. Menu sayuran lengkap ini biasanya berisi kacang panjang, daun dan buah melinjo, jagung, labu siam, dan bahan lainnya.

Langkah Pembuatan Sayur asem buat si Kecil

  1. Rebus air hingga mendidih. Masukkan bawang merah, bawang putih, asem, daun salam, lengkuas. Aduk2 sebentar lalu masukkan lagi potongan kacang panjang dan tambahkan gula dan garam..
  2. Terakhir masukkan kol dan tomat. Aduk2 sebentar saja. Angkat. Siap disajikan dg nasi hangat. Lauknya menyesuaikan dg selera si kecil❤πŸ’—πŸ₯°.

Rasanya yang segar membuat hidangan ini cocok sebagai lauk pelengkap saat makan. Bila Anda ingin membuat sayur asam khas Sunda tetapi sebelumnya belum pernah membuat, Anda tak perlu khawatir karena ada resep sayur asem khas Sunda sederhana yang bisa Anda terapkan di rumah. Sayur dengan citarasa kuah yang segar dan asem dengan sedikit rasa manis ini memang menjadi salah satu masakan tradisional yang tetap dicari. Tentu saja, seperti resep sayur bayam, sayur lodeh, sayur bening atau lainnya, sayur asem Jakarta atau Betawi juga paling enak kalau disantap bersama nasi putih yang masih hangat. Selain itu untuk menambah citarasanya, teman teman bisa menyantapnya bersama ikan asin, kerupuk atau juga sambal buat teman teman yang benar benar suka masakan pedas.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Sayur asem buat si Kecil Anti Ribet"

Posting Komentar