Resep Mie tek-tek sederhana Yang Gurih

Mie tek-tek sederhana. Mie tek-tek merupakan salahsatu dari sekian banyak varian mie di Indonesia, rasanya yang lezat juga membuatnya masuk dalam daftar makanan olahan mie yang cukup digemari oleh banyak sekali orang-orang. Namanya yang unik, yang berasal dari cara menjualnya juga menjadi salahsatu ciri penting. Beberapa bahan untuk Pembuatan MieTek Tek Angkat mie Tek Tek dan sajikan hangat bersama kerupuk kanji atau lainnya.

Mie tek-tek sederhana Nah daripada bingung mencari nie lebih baik buat sendiri dirumah yuk. Saat bingung mau makan apa tidak ada salahnya kok kalau coba untuk membuat mie tek tek sendiri di rumah. Mie tek tek atau mie yang sering dijual. Cara membuatnya tidak susah Mie tek-tek sederhana menggunakan 11 bahan dan 8 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Mie tek-tek sederhana

  1. Dibutuhkan 1 keping Mie telur merk apa aja.
  2. Siapkan 3 siung Bawang merah.
  3. Siapkan 2 siung Bawang putih.
  4. Siapkan Cabe sesuai selera (aku pakai 5).
  5. Dibutuhkan Lada bubuk.
  6. Siapkan Kaldu bubuk.
  7. Siapkan Garam.
  8. Dibutuhkan Kecap manis.
  9. Dibutuhkan Saos cabe.
  10. Dibutuhkan Saos tomat.
  11. Dibutuhkan Telur.

Bagi anda yang suka jajan mie tek tek yang ada di Bandung, cobalah untuk membuat sendiri dirumah. Bahan dan cara membuatnya sangat mudah dilakukan hanya dengan beberapa langkah dibawah ini. Resep Indomie Mie Tek Tek Mudah & Enak. Mie tek tek adalah salah satu makanan olahan mie yang umumnya banyak dijual di pinggir-pinggir jalan, atau dijual berkeliling menggunakan gerobak.

Langkah Pembuatan Mie tek-tek sederhana

  1. Rebus mie sampai matang (tidak terlalu lembek), angkat dan tiriskan.
  2. Disisi lain iris halus bawang merah dan geprek bawang putih, iris juga cabe dan tomat.
  3. Goreng orak arik telur.
  4. Masukkan semua bumbu, bumbui dengan garam, lada bubuk dan kaldu bubuk.
  5. Tambahkan secukupnya kecap manis, saos tomat dan saos cabe.
  6. Beri sedikit saja air (agar nantinya mie tidak gosong atau lengket diwajan).
  7. Masukkan mie dan aduk sampai rata dan tunggu sampai air menyusut.
  8. Mie siap disajikan.

Dan biasanya dijual bersamaan dengan makanan lainnya seperti Nasi goreng dan juga kwetiau. Cara Membuat Resep Cara Buat Mie Tek-Tek Spesial Enak ResepCaraMembuatMie Ramen Enak - Di sebelumnya kita membahas artikel tentang CaraMembuatMie Tek Tek, dan saat ini kita juga masih membahas resep aneka mie, oke pada kali ini kami akan membahas resepcaramembuatMie Ramen. Untuk itulah banyak orang yang menyimpan Mi sebagai persediaan di rumah. Mi bisa disajikan dengan dua jenis, yakni berkuah dan goreng. Namun bagi yang ingin membuat olahan Mi yang berbeda, bisa membuatnya menjadi Mi tek tek.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Mie tek-tek sederhana Yang Gurih"

Posting Komentar