Cara Memasak Seblak kerupuk ala nurma 😊 Untuk Pemula

Seblak kerupuk ala nurma 😊. Lihat juga resep Kerupuk Seblak Kering enak lainnya. Ada seblak kering, seblak ceker, seblak mie, seblak kerupuk, seblak makaroni, seblak cilok, seblak bakso, dan masih banyak lainnya. Ingin membuat seblak sendiri di rumah yang enak dan sederhana?

Seblak kerupuk ala nurma 😊 Sajian ini mudah sekali dibuat dan persiapannya sudah kami berikan dibawah ini. Nah, bagi anda yang penasaran ingin tahu seperti apa saja langkah pembuatan dan. Seblak dan capjae memiliki bumbu dan bahan dasar yang hampir sama. Cara membuatnya tidak sulit Seblak kerupuk ala nurma 😊 menggunakan 11 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Seblak kerupuk ala nurma 😊

  1. Dibutuhkan 100 gr kerupuk.
  2. Siapkan 3 pcs tahu.
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Siapkan 4 batang sawi.
  5. Dibutuhkan 1 ruas kencur.
  6. Siapkan 2 btr kemiri.
  7. Dibutuhkan 4 pcs cabai rawit (cengek).
  8. Siapkan 2 pcs bawang putih.
  9. Dibutuhkan 2 pcs bawang merah.
  10. Siapkan Garam.
  11. Dibutuhkan Gula.

Bedanya, seblak memiliki kuah sedangkan capjae tidak. Kompas.com/Ika FitrianaCapcai atau capjae kerupuk khas Desa Ambartawang, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Selasa. Untuk kerupuk boleh diganti dengan kerupuk lainnya, misal kerupuk ikan palembang, kerupuk udang, kerupuk lele, kerupuk ikan tenggiri Penggunaan kencur dan cabai pedas tetap digunakan di resep seblak kering kali ini. Inilah ciri bumbu seblak sebenarnya, yakni rasa kencur, gurih dan pedas.

Cara Pembuatan Seblak kerupuk ala nurma 😊

  1. Rendam kerupuk di air panas. Lalu haluskan kemiri, kencur, bawang putih, bawang merah dan cabai.
  2. Kemudian potong tahu sesuai selera. Dan siapkan wajan beri sedikit minyak masukan telur lalu orek sampai matang..
  3. Masukan bumbu halus tumis sampai wangi tambahkan 500 ml air, kemudian masukan tahu dan kerupuk juga sawi.
  4. Tambahkan penyedap rasa dan gula secukupnya. Masak sampai air nya sesikit surut. Jangan sampai kering ya karna lebih nikmat juga sedikit berkuah.
  5. Dan seblak ala nurma siap di sajikan jika ingin tambah komponen bahan seperti siomay batagor kering dll silahkan tambahkan ya moms.
  6. Selamat mencoba 😊.

Seblak merupakan makanan favorit kebanyakan orang. Rasanya enak, gurih dan pedas, apalagi jika dinikmati ketika baru selesai di masak. Baca: Cara Membuat Es Krim Kelapa Muda Ala Resto di Rumah, Siapkan Bahan-bahan Ini. Berikut ini cara membuat seblak kuah yang enak, agar kerupuk. Khasiat.co.id - Kerupuk seblak merupakan salah satu makanan begitu populer di masyarakat indonesia.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasak Seblak kerupuk ala nurma 😊 Untuk Pemula"

Posting Komentar