Resep 1. Akar kelapa Wijen Kekinian

1. Akar kelapa Wijen. Hei Sobat Onliner;s Dapur mama mia kali ini ingin buat kue kering RESEP KUE AKAR KELAPA WIJEN ENAK GURIH RENYAH, kue akar kelapa ini identik dengan betawi. Kue akar kelapa yaitu kue kering yang asalnya adalah dari Betawi dan sekitarnya. Kue ini biasanya disajikan bersama rengginang dan kacang goreng ketika ada acara-acara tertentu, seperti Resep Akar Kelapa Wijen : Campur tepung tapioka, tepung beras ketan, gula pasir, wijen dan garam halus.

1. Akar kelapa Wijen Kue akar kelapa yang juga sering disebut dengan kue akar serabut, kue akar pinang, kue kecipir, dan kue akar ini sudah ada sejak duku. Resep kue akar kelapa termasuk salah satu kue yang punya nama yang cukup unik. Mungkin nama itu diambil dari tekstur kuenya yang tampak akar pohon kelapa. Cara membuatnya tidak sulit 1. Akar kelapa Wijen menggunakan 9 bahan dan 8 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan 1. Akar kelapa Wijen

  1. Siapkan 200 gr tepung ketan putih.
  2. Dibutuhkan 100 gr tepung beras.
  3. Siapkan 2 butir telur.
  4. Siapkan 150 gr gula pasir.
  5. Dibutuhkan 1 bungkus santan kara (65 ml).
  6. Dibutuhkan 50 gr margarin.
  7. Siapkan 1/4 sdm garam.
  8. Siapkan Wijen secukupnya / sesuai selera masing2.
  9. Siapkan Minyak untuk menggoreng.

Tahap pertama adalah membuat adonan kue akar kelapa sedangkan tahap kedua adalah proses pencetakan kue akar kelapa dan penggorengan. Setelah itu, tambahkan kembali adonan dengan wijen, tepung beras ketan dan santan. Aduk-aduk sekali lagi sampai benar-benar merata. Setelah mengembang masukan tepung ketan Tepung sagu tani,wijen dan santan sedikit demi sedikit sampai bisa di cetak.

Cara Pembuatan 1. Akar kelapa Wijen

  1. Satukan tepung beras & tepung ketan, kemudian sisihkan.
  2. Kocok gula & telur menggunakan whisk..
  3. Masukkan sebagian tepung, margarin, & garam, aduk rata...
  4. Masukkan santan, aduk.. lalu masukkan wijen, aduk kembali..
  5. Masukkan lagi sisa tepung, aduk rata. Nanti tekstur adonan agak basah & lembek, tapi tidak lengket di tangan..
  6. Panaskan minyak, masukkan adonan ke dlm cetakan (me: pakai spuit kue semprit), cetak langsung di atas wajan. Goreng hingga kuning keemasan..
  7. Setelah dingin, masukkan ke dalam toples..
  8. Selamat mencoba 👍🏻🙏🏻.

Dinamakan küe akar Kelapa karena bentuk kuenya menyerupai akar Kelapa pada umumnya. Artikel Kali ini kita Akan membahas mengenai RESEP Kue Akar Kelapa Wijen. RESEP dan Cara Membuat Kue Akar Kelapa Wijen ini merupakan referensi lengkap untuk membuat küe akar, küe ini sangat. Kue akar kelapa merupakan salah satu jenis kue kering yang berasal dari daerah Betawi dan sekitarnya. Silahkan sajikan kue akar kelapa ini bersama dengan kacang goreng, kacang telur, atau olahan kacang lainnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep 1. Akar kelapa Wijen Kekinian"

Posting Komentar