Langkah Memasak Talam labu kuning saos thai Untuk Pemula

Talam labu kuning saos thai. Labu kuning sebenarnya merupakan suatu jenis tanaman sayur yang telah banyak dibudidayakan di Indonesia. These are not actually videos but compiled step-by-step pictures. The recipes are just too good not to be shared, so I thought I'd compile them.

Talam labu kuning saos thai Bagi anda yang ingin membuat kue talam labu cobalah resep talam labu kuning berikut ini. Brilio.net - Labu kuning memiliki tekstur yang lembut dan empuk. Selain itu buah labu juga dapat dijadikan berbagai olahan kuliner. Cara membuatnya tidak sulit Talam labu kuning saos thai menggunakan 13 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Talam labu kuning saos thai

  1. Dibutuhkan 200 gr labu kuning (direbus terlebih dahulu).
  2. Dibutuhkan 150 gr gula pasir.
  3. Siapkan 500 ml santan.
  4. Dibutuhkan 5 sdm tepung maizena.
  5. Siapkan 4 sdm tepung beras.
  6. Siapkan 300 ml air.
  7. Siapkan 1 sdt garam.
  8. Siapkan Saos thai.
  9. Dibutuhkan 500 ml santan.
  10. Dibutuhkan 3 sdm tepung maizena.
  11. Dibutuhkan 1 sdt garam.
  12. Dibutuhkan 2 sdm gula pasir.
  13. Siapkan 2 lembar daun pandan.

Banyak orang yang mengolah labu kuning dengan cara direbus, dikukus atau dibuat kolak. Padahal ada beragam olahan lain dari labu yang bisa kamu bikin. Campur labu, tepung beras, dan tepung kanji, tuang sedikit demi sedikit santan matang, aduk rata. Panaskan kukusan, oleskan sedikit minyak goreng pada cetakan kue, tuang adonan setinggi ¾ cetakan, kukus.

Cara Pembuatan Talam labu kuning saos thai

  1. Blender labu kuning yg telah direbus, gula pasir dan santan.
  2. Siapkan panci masukkan campuran labu tambahkan garam. Rebus hingga mendidih.
  3. Larutkan meizena (bahan talam) dan tepung beras menggunakan air. Lalu masukkan ke dalam adonan labu yg telah mendidih. Kemudian masak adonan tersebut hingga meletup-letup..
  4. Tuang lapisan talam ke dalam cetakan. Sisihkan.
  5. Untuk saos thainya, rebus santan dan maizena pada bahan saos thai, tambahkan daun pandan. Masak hingga mendidih dan meletup-letup. Tuang saos thai diatas lapisan talam. Tunggu hingga dingin dan mengeras.
  6. Setelah itu, siap disajikan untuk keluarga πŸ‘Œ.

Seperti yang terbuat dari labu kuning berikut. Kombinasi dari dua warna, kuning dan putih, akan membuat kue jadi lebih menggugah selera. Resep Kue Talam Labu kuning Super Lembut Dan Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Kue Talam Labu Kuning Enak - Talam merupakan sebutan bagi satu sajian kue basah yang terbuat dari campuran labu kuning, santan kelapa, tepung dan gula pasir. Talam ini dibentuk dengan menggunakan alat berupa cucing di mana bahan-bahan kue ini dibagi menjadi dua kelompok yang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Langkah Memasak Talam labu kuning saos thai Untuk Pemula"

Posting Komentar