Resep Biji Salak Ubi Kuning Kekinian

Biji Salak Ubi Kuning. Menurut saya olahan biji salak ubi ini cocok sekali dibuat saat cuaca hujan seperti sekarang ini. Rasanya yang enak, kenyal dengan citarasa manis legit dari saus gula Jawa dan gurihnya santan sungguh pas dan nikmat dilidah. Step by Step Cara Membuat Kolak Biji Salak Ubi Kuning.

Biji Salak Ubi Kuning Hidangan menu buka puasa hari ini atau menu takjil hari ini adalah kolak biji salak dari ubi jalar berwarna ungu tampilan dan warnanya lebih menarik dan masakan ini salah satu aneka olahan dari ubi ungu. Sajikan kolak biji salak ubi ungi di rumah sebagai menu takjil buka puasa. Bahan yang Dibutuhkan Untuk Membuat Biji Salak Ubi. Cara membuatnya tidak sulit Biji Salak Ubi Kuning menggunakan 16 bahan dan 6 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Biji Salak Ubi Kuning

  1. Dibutuhkan Biji salak :.
  2. Dibutuhkan 400 gr Ubi Kuning setelah dikupas.
  3. Dibutuhkan 150 gr tepung sagu.
  4. Siapkan 1/2 sdt garam.
  5. Siapkan Bahan kuah :.
  6. Siapkan 1 liter air.
  7. Dibutuhkan 250 gr gula merah.
  8. Dibutuhkan 3 sdm gula pasir.
  9. Siapkan 1/2 sdt garam.
  10. Dibutuhkan 2 lembar daun pandan.
  11. Siapkan 3 sdm tepung maizena (larutkan dengan sedikit air).
  12. Siapkan Bahan santan :.
  13. Dibutuhkan 250 santan kental sedang.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdt garam.
  15. Siapkan 1 sdt maizena (larukan dengan sedikit air).
  16. Siapkan 1 lembar daun pandan.

Kalau ke pasar lihat ubi ungu pasti beli. Selain rasanya manis dan warnanya cantik, anti oksidan yang terkandung didalamnya sangat tinggi. Ini bebikin weekend kemarin pas pada ngumpul. Baru sempat tulis resep sekarang ya (sok²an sibuk, hihi).

Langkah Pembuatan Biji Salak Ubi Kuning

  1. Kukus Ubi hingga empuk, lalu Ulek halus selagi panas. Tunggu hingga agak hangat lalu masukkan garam dan satu, aduk rata..
  2. Setelah tercampur rata ambil sedikit adonan bentuk menyerupai kelereng/biji salak. Lakukan hingga semua adonan habis..
  3. Didihkan air, rebus biji salak hingga mengapung. Angkat dan tiriskan atau bisa dimasukkan kedalam wadah yang berisi air hangat, agar tidak menempel..
  4. Didihkan air untuk kuah, masukkan pandan, garam, gula merah dan gula pasir. Aduk hingga tercampur rata, lalu masukkan larutan tepung maizena, aduk dan masukkan biji salak..
  5. Didihkan santan, dengan diberi pandan dan garam. Lalu beri larutan maizena, aduk rata.
  6. Cara penyajian. Taruh biji salak dalam mangkuk, lalu siram dengan santan. Atau bisa juga disajikan dengan bubur sumsum..

Gula pasir berwarna putih atau sedikit kuning juga boleh kurang. Namun seringkali kolak biji salak terbuat dari ubi kuning. Kira-kira bagaimana ya jika kamu membuatnya dari ubi ungu? Ubi kuning ternyata kaya akan kandungan asam pantotenat, yaitu vitamin B yang memainkan peran penting dalam kemampuan tubuh untuk memproduksi hormon-hormon stres. Hal ini diyakini bahwa ketika seseorang menjadi stres, asam pantotenat dalam tubuh digunakan, oleh karena itu kita harus.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Resep Biji Salak Ubi Kuning Kekinian"

Posting Komentar